arrow_upward

Kadis Sosial Sumbar Antarkan Langsung Lansia ke Panti Jompo

Senin, 06 September 2021 : 22.00
Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi bersama seorang lansia di depan kantor tersebut, Senin (6/9). Lansia tersebut siap-siap menaiki mobil dinas Kadis Sosial menuju Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Sabai Nan Aluih Sicincin. (ist)

Padang, Analisakini.id-Seorang lansia memang butuh perhatian dan kepedulian agar gairah dan semangat hidup tetap ada. Mereka kadang dirawat oleh anak-anak dan keluarganya. Tapi ada pula pihak keluarga yang menyerahkan kepada pemerintah untuk dirawat di panti jompo. Bisa pula atas keinginan pribadi lansia tersebut.

"Pemprov Sumbar melalui Dinas Sosial berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perhatian kepada lansia yang ada di berbagai panti sosial. Untuk yang lansia, maka Pemprov punya panti sosial Tresna Werdha (PSTW) Sabai Nan Aluih di Sicincin, Padang Pariaman," kata Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi, Senin (6/9/2021) di Padang.

Kemarin itu, ada seorang lansia di Padang, juga berharap menikmati hari tua di panti. Dia ingin berkumpul dan bercengkerama dengan kawan-kawan seusianya. Apalagi juga dengar kabar, tinggal di panti jompo di Sicincin itu serasa di rumah sendiri. 

Pihaknya langsung merespon harapan lansia tersebut. Bahkan Jumaidi mempersilahkan lansia itu menaiki mobil dinasnya untuk diantarkan langsung ke panti jompo di Sicincin. "Kita layani dengan baik. Kita bahagiakan mereka," sebut Jumaidi.

Bahkan Jumaidi juga terus mewanti-wanti jajarannya yang mengabdi di panti sosial, termasuk di Sicincin yang mengurus para lansia, untuk bekerja tulus dan ikhlas. Sebab para lansia pada dasarnya kembali ke masa bayi yang menuntut perhatian dan kepedulian lebih. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved