arrow_upward

Jika PPKM Level 3, Padang Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kamis, 02 September 2021 : 14.06
Edi Hasymi.

Padang, Analisakini.id- Pemerintah Kota Padang memastikan pemberlakuan sekolah tatap muka bagi pelajar di daerah itu masih menunggu penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari level 4 ke level 3.

“Kami masih menunggu dari pemerintah pusat, hingga 6 September 2021 Padang masih berstatus PPKM level 4,” kata Pelaksana Harian Sekda Padang Edi Hasymi di Padang, Kamis (2/9/2021).

Menurut dia jika pemerintah menurunkan status PPKM menjadi level 3 maka pembelajaran tatap muka akan dapat dilaksanakan kendati masih terbatas.

“Oleh sebab itu mari sama-sama berdoa agar status Padang turun menjadi level 3 dan tentunya pemerintah pusat punya indikator untuk melakukan penilaian,” kata dia.

Sejalan dengan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Habibul Fuadi juga menyampaikan jika status PPKM turun ke level 3 pembelajaran tatap muka dapat dilakukan dengan secara terbatas.

“Aturannya sama dengan sebelumnya yaitu maksimal 50 persen dan hari pembelajaran diselang-seling,” ujarnya.

Ia memastikan semua perangkat sekolah di Padang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka termasuk para guru yang sebagian besar juga sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

“Tentunya jika sudah melaksanakan sekolah tatap muka protokol kesehatan diterapkan secara ketat mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujarnya.

Soal sarana prasarana sekolah, itu sudah dilengkapi dari awal mulai dari pencuci tangan hingga alat cek suhu, artinya protokol kesehatan di sekolah sudah lengkap, hanya saja perlu penekanan lagi, katanya lagi.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Padang pada 1 September 2021 terdapat penambahan 91 warga terpapar COVID-19 dan 162 kasus sembuh.

Hingga 1 September total warga yang terpapar COVID-19 mencapai 41.141 orang, sembuh 39.361 orang dan meninggal dunia 525 orang. (ant)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved