arrow_upward

Ini Kata Dua Perempuan Hebat dalam Buku Memoar Nevi Zuairina

Sabtu, 04 September 2021 : 16.00

 

Hj. Nevi Zuairina berikan buku kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi usai dilaunching didampingi Irwan Prayitno, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar Wardarusmen dan editor buku Eko Yanche Edrie dan Devi Diany.

Padang, Analisakini.id —Hj Nevi Zuairina, Anggota DPR RI dari PKS, luncurkan buku Memoar Hj Nevi Zuairina, “Energi Bundo Kanduang”, Sabtu (4/9/2021) di Gedung Perpustakaan Daerah Sumbar, Padang.

Buku dieditori Eko Yance Edrie dan Devi Diany ini hebat karena dua tokoh perempuan berikan kata pengantar, masing-masing Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Bundo Kanduang Sumbar sekaligus penyair handal Prof. Raudha Thaib.

“Perempuan dengan segala keterbatasan juga memiliki kelebihan-kelebihan yang dianugerahi Tuhan YME, yaitu antara lain, kehalusan, ketenangan, kecermatan dan yang lebih lagi adalah empati dan kasih sayang, ” ujar Dr (HC) Puan Maharani pada kata pengantar di buku Memoar  Nevi Zuairina.

Dan ketika dibaca buku ini dengan memahaminya maka potret hidup tentang Nevi Zuairina terdeskripsikan nyata pada buku ini.

“Nevi saya lihat memiliki kemampuan untuk memerankan fungsi ibu, istri, pebisnis dan politisi sekaligus. Ini bukti Nevi Zuairina punya energi lebih dibandingkan perempuan lain yang masih belum bisa menjalankan banyak fungsi perempuan secara bersamaan, ” ujar Ketua Bundo Kandung Sumbar Prof Dr Ir Puti Reno Raudha Thaib.

Buku setebal 259 halaman disusun menurut editornya selama dua tahun karena harus melewati teknik pengumpulan dan sekletnya waktu.

“Kalau bahan tulisan tiga bulan selesai, tapi untuk mengumpulkan bahan temasuk mewawancarai langsung ibu, sering terbentur dengan ketersediaan waktu ibu Nevi,” ujar editor buku, Eko Yance Edrie.

Peluncuran buku berjudul Energi Bundo Kanduang itu dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi dan disaksikan Gubernur Sumbar periode sebelumnya Irwan Prayitno, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar Wardarusmen, Ketua PWI Sumbar Heranof serta puluhan wartawan.

"Cocok dengan judul buku. Buk Nevi memang menjadi energi sekaligus inspirasi bagi perempuan Sumbar," kata Mahyeldi.

Usai peluncuran, Nevi langsung dikerumuni emak-emak penggila literasi dan minta foto bareng. (***)











Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved