arrow_upward

Diimami Wahyu Amran, Ayahanda Wako Padang Panjang Dimakamkan di Samping Masjid Baiturrahmah

Senin, 06 September 2021 : 21.51

 

Shalat jenazah Almarhum H. Amran Sutan Sidi Sulaiman yang diimami oleh anak tertuanya Wahyu Amran, Senin (6/9/2011) di Masjid Baiturrahmah. foto.dok

Padang, Analisakini.id— Usai shalat dzuhur, jenazah pendiri Yayasan Baiturrahmah, H. Amran Sutan Sidi Sulaiman dishalatkan di Masjid Baiturrahmah, Senin (6/9/2021). Bertindak sebagai imam, Wahyu Amran yang merupakan anak tertua almarhum atau kakak dari Fadly Amran, Walikota Padang Panjang.

Ayahanda Wako Padang Panjang Fadly Amran berpulang ke Rahmatullah, Senin (67/9/2021) bagda Subuh. Almarhum dimakamkann di samping Masjid Baiturrahmah. Ribuan pelayat mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir.

“Innanlillahi Wainnaillahi Rojuun, kami kehilangan orang tua yang memberikan inspirasi bagi dunia usaha, dunia pendidikan dan dunia kesehatan Sumbar,” ujar Rektor Universitas Baiturahmah Prof Musliar Kasim saat pelepasan jenazah di Masjd Baiturrahmah.

Fadly Amran saat melepas jenazah atas nama keluarga besar Almarhum H Amran mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sumbar yang mendoakan dan ikut bersama menyelenggarakan fardhu kifayah.

“Mohon doa masyarakat Sumbar untuk almarhum papa kami dan mohon maaf atas kata dan sikap papa kami selama ini, jika ada utang piutang Insya Allah, kami menyelesaikannya,” ujar Fadly Amran.

Prosesi penyelenggaraan jenazah, shalat dan menguburkan di Komplek Masjid Baiturrahmah dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy serta Forkopimda Sumbar serta bupati/walikota se-Sumbar.

“Almarhum sosok bertangan dinginnya baik bisnis, pendidikan dan kegiatan religius dan rumah sakit semua orang Sumbar merasakannya kebaikan dan kemanfaatn dari apa yang almarhum lakukan sepanjang hidupnya. Amal baik dan ilmunya tentu melapangkan almarhum menuju syorganya Allah SWT,” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi saat melepas jenazah H Amran atas nama Pemprov Sumbar. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved