arrow_upward

Anggota DPR, Andre Rosiade “Traktir” Makan Siang Korban Banjir Koto Tangah dan Nanggalo

Kamis, 30 September 2021 : 17.34
Pengurus Gerindra menyerahkan bantuan nasi bungkus dari Andre Rosiade kepada korban banjir di Nanggalo dan Koto Tangah Kota Padang. (ist)

Padang, Analisakini.id-Banjir yang melanda Padang akibat hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu (29/9/2021) sore sampai Kamis (30/9/2021) pagi membuat ratusan korban kesulitan memenuhi kebutuhan harian. Anggota DPR Andre Rosiade pun langsung memberika makan siang untuk warga yang terdampai banjir yang cukup parah.

Ketua DPD Gerindra Sumbar itu meminta timnya mengirimkan nasib bungkus untuk makan siang warga di Kecamatan Nanggalo dan Koto Tangah. Soalnya, banyak warga yang tidak bisa memasak karena dapur mereka terendam air, bahkan persediaan beras dan alat memasak pun terendam.

Ketua RT 2 RW 4 Kampung Lapai, Nanggalo Erwin menyebutkan, sekitar 100 kepala keluarga (KK) di tempatnya, tepatnya di Ujung Tanjung memang terkena banjir yang cukup parah. “Hampir semua rumah warga dimasuki air, akibat hujan lebat dan aliran Batang Kuranji. Air belum surut sampai Kamis pagi, ada juga warga yang mengungsi,” katanya usai menerima bantuan dari Andre Rosiade yang diserahkan pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Erwin mengaturkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan Gerindra yang tetap peduli terhadap penderitaan mereka yang menjadi korban banjir. “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre yang masih ingat dengan kami. Dulu 2019, pak Andre juga pernah datang ke tempat kami ini. Semoga pak Andre sukses selalu,” katanya.

Selanjutnya, tim bergerak mengantarkan nasi bungkus ke Dadok Indah 1, RT 03 RW 10, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah. Di sana, sekitar 80 KK terdampak banjir sampai setinggi satu meter. “Cukup tinggi banjir di sini, ada yang benar-benar terendam rumahnya. Ini banjir ketiga dalam enam bulan terakhir ini rasanya,” kata Zakaria, warga setempat.

Tokoh masyarakat Dadok Indah 1, Januar menyebutkan, lokasi perumahan mereka memang kerap terendam banjir kalau hujan lebat turun lama. “Kami mendengar, saat ini ada perbaikan Banda Luruih yang berpengaruh langsung ke kompleks kami. Semoga saat proyek normalisasi Banda Luruih selesai, kami tak kebanjiran lagi,” katanya.

Januar mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang memberikan bantuan makan siang untuk warga. “Ini benar-benar benar bermanfaat bagi kami yang banyak susah memasak. Semoga pak Andre sehat selalu dan bisa terus bermanfaat bagi masyarkat Sumbar,” katanya.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida yang mengantarkan bantuan bersama Romi Agusta (wakil ketua) dan Zulkifli (wakil sekretaris) mengatakan, saat banjir melanda, ada beberapa korban yang menghubungi tim atau Andr Rosiade. Karena itu tim langsung turun menyerahkan bantuan makan siang.

“Kami antarkan langsung dan disambut para korban dengan baik. Ini adalah amanah dari ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, agar bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat korban banjir. Semoga bisa membantu meringankan derita korban,” kata Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved