arrow_upward

Warek 3 Unand Buka Secara Resmi PKKMB 2021, Ini Pesannya

Selasa, 24 Agustus 2021 : 11.05

 

Wakil Rektor 3 Unand  Insannul Kamil membuka secara resmi PKLMB 2021 secara hybrid, Selasa (24/8/2021). foto.dok

Padang, Analisakini.id- Wakil Rektor III (WR 3) Universitas Andalas (Unand), Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM, ASEAN Eng, membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unand, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan yang mengangkat tagline “Kreativitas dan Inovasi Berkelanjutan sebagai Penggerak Akselerasi Adaptasi Kehidupan Baru” merupakan rangkaian Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) yang dilaksanakan secara hybrid (kombinasi online/offline).

Dalam sambutannya, Insannul Kamil yang akrab disapa Nanuk ini menyebutkan acara BAKTI 2021 menghadirkan secara terbatas mahasiswa baru (MaBa) di auditorium representatif 15 Fakultas.

“Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan sesuai panduan Dirjen Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,” jelas Nanuk.

Sementara itu Rektor Unand Prof. Yuliandri menyampaikan kegiatan BAKTI 2021 bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Unand.

“Kita berharap, dengan pembekalan ini par mahasiswa baru Unand dapat lebih cepat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan kampus,” ujar Yuliandri.

Materi yang diperkenalkan adalah kehidupan berbangsa dan bernegara serta pembinaan kesadaran bela negara seperti pembinaan gerakan nasional revolusi mental; pendidikan karakter Andalasian; dinamika perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan inovasi digital pada hampir semua aspek kehidupan serta tatanan baru pasca pandemi covid-19.

Mahasiswa Baru Unand angkatan 2021 sebanyak 6.197 orang dengan rincian, Jalur Mandiri 1.913 orang, Jalur SBMPTN 2.399 dan Jalur SNMPTN 1.885 orang. (relis)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved