arrow_upward

Tutup Usia, Nasrul Abit Tokoh Panutan yang Menginspirasi

Sabtu, 28 Agustus 2021 : 21.37


Padang, Analisakini.id-Sumatera Barat berduka, mantan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 Nasrul Abit tutup usia di RSUP M. Djamil, Kota Padang, Sabtu 28 Agustus 2021 sekitar pukul 01.39 WIB dalam usia 67 tahun.

Sebelumnya Gubernur Mahyeldi Ansharullah atas nama Pemprov dan masyarakat Sumbar menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka yang dalam atas  tutup usia mantan Wagub Sumbar periode 2016-2021.

"Pak Nasrul Abit merupakan salah seorang putra terbaik Sumbar dari Pesisir Selatan. Kita berduka, semoga Pak Nasrul Abit ditempatkan terbaik disisi Allah SWT dan yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar, Aamiin  Ya Robbal Allamiin," seru doa Mahyeldi yang berkesempatan jadi Imam dan menyaksikan pemakaman penyelenggaraan jenazah, Air Haji Pessel, Sabtu (28/8/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sumbar Hansastri juga menyampaikan, segala aktibitas dan pemikiran Nasrul Abit dalam memajukan pembangunan sewaktu menjabat Wagub Sumbar telah memberikan banyak arti dan makna bagaimana melaksanakan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Semua pemikiran semangat kerja pak Nasrul Abit yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumbar menjadi inspirasi yang berharga dalam kegiatan dan program. Dan hal-hal baik ini akan kami lanjutkan kedepannya," ujar dia.

Hansastri juga mengatakan sosok Nasrul Abit yang mudah bergaul dengan semua golongan dan masyarakat. Kita berduka atas kepergiaan Nasrul Abit sosok yang dapat jadi panutan.

"Beliau amat terbuka dan bersahaja, selalu mencari solusi yang terbaik dalam menyelesaikan persoalan yang ada. Selalu ada pemikiran dan jalan keluar yang tidak mengabaikan aturan yang berlaku," ungkapnya 

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Heffi,SH.MSi juga mengatakan, alm. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai (24  Desember 1954 - 28 Agustus 2021) yang telah mengabdikan diri sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2000-2005, Bupati Pesisir Selatan dua periode selama 2005-2015 dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016 - 2021 yang berpasangan dengan bapak Irwan Prayitno sebagai wakil gubernur.

"Jenazah alm Nasrul Abit, pagi tadi sekitar jam 5 WIB telah dilepas secara resmi oleh Sekdaprov Hansastri di RS M. Jamil Padang dan almarhum Nasrul Abit, ba'da Zuhur  dimakamkan di pemakaman keluarga, di Labuhan Tanjak Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti Kabupaten Pesisir Selatan," ujarnya.

Hampir semua masyarakat keluar rumah melambaikan tangan pada saat iringan jenazah Nasrul Abit melewati jalan Padang - Air Haji Pessel. Selamat Jalan pak Nasrul Abit, semoga segala bakti pengabdian mu menjadi inspirasi dan amalan disisi Allah SWT. Aamiin. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved