arrow_upward

REI Sumbar Kerja Sama dengan Polda terkait Program Rumah Subsidi

Kamis, 12 Agustus 2021 : 18.33

 

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kabid Keuangan Polda Sumbar Kombes Pol Toto Pajar Prasetyo, Ketua DPD Rei Sumbar, H. Ardinal, yang diwakilkan Sekretaris H. Satria, perwakilan DPP Rei Pusat, Hendra Gunawan serta pengurus DPD Rei Sumbar lainnya.

Padang, Analisakini.id - Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) teken perjanjian kerja sama atau MoU dengan Polda Sumatera Barat di Mapolda Sumbar, Kamis (12/8/2021).

Rangkaian acara pertemuan yang dirangkaikan dengan penanda tanganan Mou antara Polda Sumbar dengan pengurus DPD Rei Sumatera Barat terkait dengan rencana penyediaan rumah bersubsidi bagi personel Polri dan PNS Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kabid Keuangan Polda Sumbar Kombes Pol Toto Pajar Prasetyo, Ketua DPD Rei Sumbar, H. Ardinal, yang diwakilkan Sekretaris H. Satria, perwakilan DPP Rei Pusat, Hendra Gunawan serta pengurus DPD Rei Sumbar lainnya.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto bersama H.Satria, Sekretaris DPD REI Sumbar. (ist)

"Baru saja kita melaksanakan penandatanganan MoU kesepakatan bersama tentang pemberian fasilitas kredit pemilikan rumah untuk anggota Polda Sumatera Barat. Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan mou sebagai langkah awal program kepemilikan perumahan bagi anggota polri dan asn polri dapat terlaksana. Besar harapan  dengan program ini dapat membantu anggota dan ASN Polri memiliki hunian yang layak dapat terwujud," ujar Kapolda Sumbar.

Dikatakan Kapolda, dalam rangka menjabarkan program Presiden RI dalam percepatan pembangunan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara, TNI, dan Polri yang di tindak lanjuti oleh Kapolri di dalam program presisi , merupakan implementasi kebijakan pimpinan dalam mensejahterakan personel Polri yang ada di Polda Sumatera Barat dan Jajaran dengan penyediaan rumah murah bersubsidi.

"Pada saat ini Polda Sumatera Barat dalam menindaklanjuti program Kapolri akan membentuk tim perumahan, mengingat sekarang ini anggota Polri yang tercukupi dalam bidang perumahan sangat sedikit dan saya berharap dukungan DPD REI Sumbar dalam menyediakan fasilitas perumahan yang akan dibangun bisa terwujud," lanjut Kapolda.

Berdasarkan data dari jumlah anggota Polri Polda Sumbar yang memiliki rumah baru 30%, jadi sekitar 70% lagi memiliki rumah. Dengan persentase itu, tentu ada yang masih tinggal di asrama dan ada yang masih mengontrak.

Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota Polri maka Polda Sumbar malaksanakan MoU dengan DPD Rei Sumbar.

"Semoga, dengan MoU ini, semuanya terwujud dan personil Polda Sumbar memiliki rumah pribadi," harapnya.

Selanjutnya disampaikan Ketua DPD Rei Sumbar, H. Ardinal, yang diwakili Sekretaris H. Satria, mengatakan DPD Rei sumbar siap untuk menyediakan kebutuhan rumah bagi anggota Polda Sumbar.

"Pihaknya bersedia menyiapkan rumah untuk memenuhi kebutuhan perumahan untuk anggota Polda Sumbar serta siap juga untuk anggota Polres se Sumatera Barat ini," sebutnya.

Ditegaskan, pihaknya siap untuk melayani kebutuhan, berapa pun kebutuhan yang diinginkan oleh pihak Polri, DPD Rei akan memenuhi itu. Termasuk juga Polres-Polres, karena kebetulan DPD Rei ini mempunyai anggota Kota dan kabupaten-kabupaten. 

"Karena kita punya ratusan lokasi yang di bawah naungan Real Estated Indonesia Sumatera Barat dan diberikan peluang seluas-luasnya kepada anggota Polri untuk memilih lokasi-lokasi yang tersedia ini," katanya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved