arrow_upward

Paraman Ampalu, Gunung Tuleh Tawarkan Beribu Pesona, Datanglah

Kamis, 12 Agustus 2021 : 18.23

 

Pasaman Barat, Analisakini.id - Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat tawarkan beribu pesonanya.

Terutama, bentang alamnya karena Paraman Ampalu sendiri berada di kawasan pegunungan dan sungai, hal ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Tidak hanya wisata alamnya, Paraman Ampalu juga menawarkan berbagai wisata buatan, salah satunya yaitu Kolam Renang 3B Resto dan Cafe. Dan lokasi ini sangat ramai dikunjungi disaat weekend dan hari libur sekolah. 

Kolam renang 3B sendiri terbilang accessable, yakni berada tidak jauh dari pusat pasar Paraman Ampalu. Jika anda berasal dari luar kota Pasaman Barat, maka simpangnya berada di Simpang Tiga Alin yang jarak dari 3B lebih kurang 10 Km dengan jalan beraspal.

Rutenya, setelah anda berada di Simpang Empat lanjutkan perjalanan ke arah utara sejauh 25 Km. Setelah itu, belok kanan di Simpang Tiga Alin.

Untuk Harga tiket masuk kolam renang ini, para wisatawan cukup mengeluarkan biaya Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk dewasa. Sedangkan untuk parkir gratis.

Demi memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung setianya, kolam renang 3B buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 20.00 WIB malam. Jam operasional kolam renang 3B ini tentu sangat cocok untuk anda yang sulit meluangkan waktu pagi atau siang harinya.

Berkunjung kesini saat sore hari untuk menikmati keindahan alam sembari berenang-renang kece ungkin bisa dijadikan misi menyenangkan anda. 

Tersedia 2 petak kolam renang yang cukup luas. Satu petak untuk dewasa dengan kedalaman 1 hingga 2 meter. Dan satu lagi untuk anak-anak dengan kedalaman kurang dari 1 meter.

Selama kurang lebih 14 jam, pengelola kolam renang 3B akan melayani setiap kebutuhan anda. Nikmati sensasi berenang di kolam renang yang dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Jika anda lelah, anda bisa “melipir” dulu ke cafe dan resto yang tersedia. 

Untuk fasilitas di kolam 3B ini lumayan cukup lengkap. Tempat parkirnya luas. Dan ada cafe dan restoran, harga terjangkau, atau normal.

Menurut pemilik 3B Cafe dan Resto, Ucok Roy, saat diwawancarai, belum lama ini, 3B ini baru berdiri, insyaallah pengunjung terus berdatangan.

"Sejak buka hingga sekarang, dirata-ratakan pengunjungnya mencapai 200 orang perhari," terangnya. 

Kita akan terus berbuat untuk pengunjung yang lebih baik. Dalam layanan, pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved