arrow_upward

Nanuk Buka Kartu, Kongres Haram Pungut Biaya ke Caketum

Jumat, 06 Agustus 2021 : 22.12
Ketua OC Kongres VI IKA Unand Insannul Kamil berikan sambutan.

Padang, Analisakini.id- Ketua OC Kongres VI IKA Unand Insannul Kamil, top disapa Nanuk buka kartu saat welcome party di Auditorium Istana  Gubernur Sumbar dihadiri Mahyeldi, Rektor Unand Prof. Yuliandri dan peserta. 

"Warning saya kepada kawan-kawan OC Kongres, bahwa untuk biaya Kongres VI IKA Unand jangan pernah bebani dan pungut dari calon ketua umum (Caketum)," ujar Nanuk, Jumat (6/8/2021).

Nanuk optimis barek samo dipikua ringan samo kito jinjiang, tidak akan mau alumni Unand membiarkan Kongres VI tidak terlaksana karena terkendala biaya. 

'Tidak yakin saya karena uang Kongres terbengkalai, Allhamdulillah besok Kongres tahap II terlaksana dan pertama dalam sejarah yakni digelar secara hybrid ada offline dan ada online,"ujar Nanuk. 

Bahkan Nanuk mengatakan ada enam kandidat yang besok berebut kursi ketua Umum, Surya Tri Harto, Rustian, Khairul Ikhwan, Denny Azani B Latif, Imelda Sari dan Suharman Noerman. 

"Enam Caketum ini mutiara alumni Unand Pak Gubernur, besok bersaing tapi sampai malam ini info saya dapat masing Caketum masih kontak-kontakan,  semoga besok pemilihan berlangsung secara kekeluargaan, " ujar Nanuk. 

Perwakilan IKA Unand di perantauan, Sunaryo dari DPD IKA Unand Riau saat beri sambutan juga mengakui Kongres VI IKA Unand luar biasa. 

Bahkan dijamu makan malam di Istana Gubernur  Sumbar, sedikit rahasia dibuka Soernayo bahwa Gubernur Sumbar, tokoh Sumbar menasional adalah alumni sekolah di Dumai Riau. 

"Saya tahu sejak 2010 lalu ada tokoh Sumbar urus legalisir ijazah ke Dumai, Allhamdulillah ternyata tokoh itu Pak Mahyeldi yang juga Alumni Unand pula," ujar Soenaryo. 

Sementara Tokoh Unand di Sumbar yang juga Rekotr UBH Padang Tafdil Husni mengatakan pemilihan Ketua Umum besok menjadi kebanggaan semua alumni. 

"Ketum yang bisa membawa dan mengorbitkan alumni Unand yang berprestasi di era kolaborasi dan sinergi kekinian," ujar Tafdil.(rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved