arrow_upward

Ketum dan Formatur IKA Unand Terus Finalisasikan Kepengurusan

Jumat, 20 Agustus 2021 : 16.30


Padang, Analisakini.id- Kongres DPP IKA Unand menghasilkan Ketua Umum sah DPP IKA Unand dan delapan formatur ditetapkan Kongres DPP IKA Unand.

"Format kepengurusan masih memakai format DPP IKA Unand kepengurusan Pak Asman Abnur, mungkin untuk Ketua  Harian yang ditiadakan. Seterusnya ada tujuh Waketum, satu Sekjen dan satu  Bendahara Umum masih dalam proses finalisasi," ujar Ketua Umum DPP IKA Unand Rustian, Jumat (20/8/2021).

Rustian memastikan kepengurusan akan diisi oleh figur yang mencintai organisasi. 

"Rapat Formatur pertama sudah dilakukan seminggu lalu. Senin rapat formatur secara virtual," ujar Rustian. 

Rapat seminggu lalu formatur sepakat untuk menampung nama calon pengurus dari masing-masing IKA Fakultas yang ada di Unand. 

"Kita sudah minta nama-nama calon kepada Ketua Umum IKA Fakultas dan banyak yang sudah menyampaikan, Rapat Formatur virtual, kami tinggal mencocokkan posisi saja lagi," ujar Rustian. 

Sementara itu berkembang posisi Sekjend menjadi posisi penting setelah Ketua Umun dipilih Kongres. 

Rumor berkembang beberapa figur alumni mengintai posisi itu, dari yang dihimpun media ada Prof Reni, Teddy Alfonso, Munzir Busniah dan Hidayat serta Hari Efendi. 

Dikonfirmasi, Rustian, mengatakan belum ada pembicaraan formatur tentamg nama kemarin itu. 

"Belum lagi dinda, kita belum proses soal nama kemarin itu," ujar Rustian. 

Sementara itu Ketua Umum. DPP IKA IKA Fakultas Hukum yang juga Sesjamwas Kejaksaan Agung Adityawarman mendukung pola kepengurusan yang disusun Rustian dan formatur lain. 

"Saya tegaskan, kalau untuk IKA Unand lebih baik ke depan, siapa pun pengurus  ditetapakan saya dukung, IKA FH Unand menyatakan bicara Alumni Unand adalah satu, bicara alumni kita lepaskan ego asal fakultas," ujar Adytiawarman. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved