arrow_upward

Ketua TP-PKK Kota Palu “Curi Strategi” Kota Padang, Ini Respon Ketua TP PKK Padang

Senin, 30 Agustus 2021 : 18.10

Ketua TP PKK Kota Palu Ny. Diah Puspita bersama Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Genny Putrinda. (humas)

Padang, Analisakini.id-Kota Padang kedatangan tamu dari jauh. Istri Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Ny Diah Puspita datang menemui istri Walikota Padang Ny Genny Putrinda, Senin (30/8/2021). Kedatangannya untuk “mencuri strategi” TP PKK Kota Padang dalam menjalankan kegiatan saat pandemi Covid-19.

“Angka positif Covid-19 di Palu cukup tinggi selama ini, sehingga kegiatan TP-PKK banyak yang kita batasi pelaksanaannya,”curhat Ny Diah Puspita kepada Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda di Rumah Dinas Walikota Padang.

Ny Diah Puspita yang merupakan Ketua TP-PKK Kota Palu mengaku selama ini pihaknya telah menyusun program kerja TP-PKK. Program ini akhirnya tidak dapat berjalan optimal karena masyarakat begitu ketakutan dengan Covid-19. Meski selama ini pemerintah Kota Palu telah turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona.

“Karena itu kami datang ke Padang untuk mengetahui kiat ataupun trik yang dilakukan TP-PKK sehingga program kerjanya berjalan meski sedang pandemi,” ujar Ny Diah Puspita.

Ny Genny Putrinda menyebut, sebenarnya tidak ada kiat khusus dalam menjalankan program kerja TP-PKK saat pandemi Covid-19. Menurutnya, selama ini seluruh pengurus TP-PKK Kota Padang telah bekerja secara optimal di setiap kegiatan. Bahkan mampu memahami tupoksi dan petunjuk tuknis dari TP-PKK pusat.

“Tentunya semua berkat kerja keras dan kesungguhan dari seluruh pengurus,” bebernya di depan  Ny. Diah Puspita.

Sementara itu Sekretaris TP-PKK Padang Ermiati membocorkan bahwa TP-PKK Padang selalu mempedomani petunjuk teknis dari pusat. Kemudian, berdasarkan petunjuk teknis itu TP-PKK bekerja sambil mencari inovasi dari setiap kelompok kerja (pokja) yang ada.

“Kita lihat tiap kecamatan, apa saja inovasinya, dari sana nanti kita lakukan pembinaan,” jelas Ermiati didampingi pengurus lain, Wirdanis.

Dalam kunjungan itu, Ketua TP-PKK Kota Palu membawa lima orang ASN yang bertugas di Pemko setempat. Rombongan dari Kota Palu disambut pengurus TP-PKK Padang, serta sejumlah Ketua Pokja. 

Selain mendengar kiat dan trik dari TP-PKK Kota Padang, istri Walikota Palu Ny Diah Puspita beserta rombongan juga mencicipi makanan khas Kota Padang. Diantaranya seperti soto padang dan serabi.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved