arrow_upward

Ketua DPRD Sumbar Gelar Pasar Murah di Payakumbuh, Ini Respon Masyarakat

Minggu, 22 Agustus 2021 : 18.00

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi menyerahkan sembako pada saar membuka kegiatan pasar murah di Payakumbuh. (humas)

Payakumbuh, Analisakini.id-Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi menggelar pasar murah di tengah pandemi COVID-19 pada empat lokasi di Payakumbuh untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Kondisi masyarakat saat pandemi mengalami serba kekurangan, apalagi di Payakumbuh yang perputaran ekonominya sangat dipengaruhi oleh usaha kuliner dan UMKM," kata dia di Payakumbuh, Minggu (22/8/2021).

Dirinya menilai bidang usaha yang tidak berjalan sempurna, bahkan ada yang mati. Semua sektor terdampak di Payakumbuh, hal itu diperburuk dengan tingginya angka penganggur serta perputaran ekonomi yang jalan di tempat.

"Kondisi seperti ini tidak hanya terjadi di Payakumbuh, namun hampir merata di seluruh Provinsi Sumatera Barat," katanya.

Ia menjelaskan pasar murah ini digagas bersama Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dalam upaya pemulihan ekonomi yang dimulai dari tingkat kelurahan dengan menggandeng warga setempat.

Dalam pasar murah itu, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, misalnya pada pasar konvensional harga beras Rp200 ribu, maka di pasar murah dapat dibeli dengan harga Rp100 ribu.

Meski upaya bantuan ini bersifat jangka pendek, namun masyarakat mengapresiasi karena telah diberikan solusi untuk pemenuhan kebutuhan pokok harian.

Dia menambahkan meski unsur penyelenggara pemerintahan daerah provinsi yang terdiri dari DPRD dan Pemerintah provinsi diterpa sejumlah persoalan, namun kinerja dalam penanganan COVID-19 harus tetap berjalan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penyelenggaraan pasar murah yang digagas Ketua DPRD Sumbar dan Dinas Pangan.

Penanganan COVID-19, jangan fokus terhadap melawan virusnya saja namun juga memulihkan kembali ekonomi, " tegasnya.

Menurut dia empat kelurahan yang diadakan pasar murah tersebut adalah Kelurahan Tiakar, Kelurahan Napar, Kelurahan Ompang Ranah Sirah, Kelurahan Taratak Padang Kampuang.

Pada kesempatan meninjau jalannya pasar murah, Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pangan Kota Payakumbuh Edvidel Arda, Dinas Pangan Provinsi Sumbar Musrizal, Kepala Bagian (Kabag) persidangan Sekretariat DPRD Sumbar Husin serta tenaga ahli DPRD Sumbar Murdani.

Dalam seluruh kesempatan pertemuan dengan masyarakat, Supardi juga mengimbau agar tetap menjaga kerukunan dan ketertiban. Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Masa pandemi Covid-19 belum berakhir dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona serta memutus mata rantai penyebarannya

Sementara itu, seorang warga Salmida berterima kasih pada ketua DPRD Sumbar Supardi karena sangat respon dengan kondisi masyarakat saat ini.

Mereka sangat berterimakasih kepada Ketua DPRD Sumbar, karena sudah sangat peduli, apalagi tadi juga meminta agar pemerintah kabupaten/kota agar terus menggelar acara seperti ini secara rutin ini sangat menolong masyarakat di masa sulit sekarang.

"Acara pasar murah dan pembagian sembako bukan baru kali ini dilakukan Supardi, tapi sudah berulang kali, sehingga menjadi catatan pengabdian dari masyarakat, untuk ketua DPRD Sumbar," kata dia.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved