arrow_upward

Ini Dia Tiga Calon Kepala DKP Sumbar Pengganti Yosmeri

Jumat, 13 Agustus 2021 : 08.30

 


Padang, Analisakini.id-Tiga nama akhirnya ditetapkan sebagai calon pejabat pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar oleh panitia seleksi (pansel) jabatan tersebut.

Tiga nama tersebut akan diserahkan Pansel kepada Gubernur Sumbar untuk ditetapkan satu diantaranya sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.

Tiga nama tersebut seperti diumumkan pansel pada surat nomor 800/5370/BKD-2021 tertanggal 6 Agustus 2021 yang diteken oleh Ketua Pansel Pj. Sekdaprov Benny Warlis menurut abjad adalah Dr.Ir. Desniarti, MM (Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar), drh. M. Kamil, MP (Sekretaris Dinas Peternakan dan Keswan Sumbar) dan Ir. Putri Reno Sari, M.Si (Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Sumbar).

Plt. Kepala BKD Sumbar Fitriati M membenarkan tiga nama tersebut sesuai dengan pengumuman yang disampaikan.

Dia menyebut seleksi terbuka jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar itu, resmi dibuka sejak 23 Juli 2021 yang lolos seleksi administrasi sebanyak 7 orang. Selain tiga nama tadi, empat nama lain adalah Bambang Suyono, Marwan, Triani Dessy Putri dan Zet Abbas. 

Setelah seleksi administrasi, dilanjutkan pada tahap penulisan makalah, wawancara hingga tes kesehatan hingga akhirnya pansel memutuskan tiga nama calon untuk diteruskan kepada Gubernur. Gubernur menetapkan satu dari tiga nama tersebut.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar mulai dibuka lelang terbuka sejak 23 Juli 2021. 

Jabatan ini dilelang beragam dugaan yang muncul. Namun menguat, karena Yosmeri sudah mengajukan permohonan pensiun enam bulan sebelum habis masa kerja. 

"Saya ajukan MPP, dan Alhamdulillah Gubernur merestui," kata Yosmeri.

Yosmeri sendiri pada Januari 2022 genap berusia 60 tahun dan pensiunnya Februari 2022. Pengajuan pensiun direstui pimpinan sehingga jabatan kepala DKP terhitung 1 Agustus 2021 dipegang oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Dr.Ir. Desniarti, MM sebagai Plt. Kadis.

Yosmeri di sana sudah terlalu lama bahkan di kalangan pejabat Pemprov Sumbar, paling lama menjabat di satu jabatan. Yosmeri dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar sejak Agustus 2007 saat Gubernur Sumbar dijabat Mahyeldi. Jadi sudah 14 tahun, Yosmeri mengabdi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar. Sudah enam Gubernurnya, mulai Gamawan Fauzi, Marlis Rahman, Irwan Prayitno, Reydonnyzar Moenek (Pj.), Hamdani (Pj.) dan Mahyeldi.

Bahkan sebelumnya jadi Kadis Kelautan dan Perikanan Pessel selama 6 tahun. Sebelumnya lagi, Kadis Kelautan dan Perikanan Agam 4 tahun.

Nah dari tiga nama tersebut, siapa yang bakal ditetapkan Gubernur sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar? Simak ulasan berikutnya ya? (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved