arrow_upward

IHSG Sudah 'Kebal' Covid-19 dan PPKM, Ini Buktinya

Kamis, 12 Agustus 2021 : 21.30



Jakarta, Analisakini.id- Pergerakan IHSG tetap menguat di tengah perpanjangan PPKM level 4. Hal ini menunjukkan IHSG sudah kebal Covid-19 dan PPKM.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, perpanjangan PPKM saat ini tidak lagi menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG.

"Itu sentimen positif yang bertujuan untuk mengurangi kasus baru, jadi tidak aneh jika perpanjangan PPKM malah lebih membuat IHSG naik," ujar William kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (12/8/2021).

Selain mengenai perpanjangan PPKM, William menyebut beberapa sentimen positif dan negatif yang saat ini mempengaruhi pergerakan IHSG.

"(Sentimen positif) perbaikan ekonomi, dan sisanya kembali pada kinerja emiten. Sentimen negatifnya cuma satu, penguatan dolar," kata dia seperti diwartakan okezone.com.

Terkait pelemahan yang dialami IHSG belakangan ini, William menyebut hal tersebut disebabkan karena tekanan saham-saham teknologi.

"Perkiraan saya (IHSG) malah menguat sampai akhir pekan," ucapnya.

Adapun dia menyarankan kepada investor untuk dapat memilih saham sektor pertambangan di tengah perpanjangan PPKM dan menerapkan strategi buy on weakness masih disarankan. "Jadi pembelian dilakukan hanya saat terjadi pelemahan harga saja," katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved