arrow_upward

Ekos Albar Resmi Direkomendasi DPW PAN Jadi Cawawako Padang

Senin, 23 Agustus 2021 : 23.47

 


Padang, Analisakini.id-Kursi kosong Wakil Walikota (Wawako) Padang sepertinya tengah menghitung hari untuk terisi. 

Pasangnya DPW PAN Sumbar telah merekomendasi dan mengirimkan nama Ekos Albar Calon Wakil Walikota (Cawawako) Padang ke DPP PAN. 


Rekomendasi DPW PAN ditandatangani Ketua DPW Indra Dt Rajo Lelo dan Sekretaris DPW PAN Sumbar Muhayatul tertanggal 14 Agustus 2021 lalu. 

Selain H Ekos Albar, satu nama lagi direkomendasikan DPW ke DPP PAN Amril Amir. 

"Proses penetuan dua nama. itu sudah sejak Mei 2021, termasuk melakukan komunikasi dengan PKS serta meminta masukan pihak internal di PAN Sumbar, akhirnya DPW PAN rekomendasikan dua kader terbaik yakni Saudaraku Ekos Albar dan Amril Amir ke DPP PAN," ujar Indra Dt Rajo Lelo pada surat rekomendasinya. 

Indra Dt Rajo Lelo mengatakan awalnya ada empat nama yang mengapung disiapkan DPW PAN Sumbar.

"Tapi hanya dua nama yang betul-betul siap. Makanya dua kader saja kita rekomendasikan ke DPP PAN. Selanjutnya DPW menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PAN untuk menjadi bahan pertimbangan," ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Sebelum ini kursi kosong  Wawako Padang sudah enam bukan belum terisi, persis sejak Mahyeldi dilantik Gubernur. Sumbar dan Hendri Septa dilantik menjadi Walikota Padang. 

Ekos Albar.


Bahkan desakan  supaya kursi kosong Wawako diisi terus didesak publik Padang, malah di media  DPRD Padang juga bersuara  tidak lembaganya yang lambat memproses kursi kosong Wawako Padang itu. 

Adanya rekomendasi DPW ke DPP PAN, Pengamat Politik Yosmeri mengatakan Kota Padang sebentar lagi punya Wakil Walikota. 

"Ya segera  kursi kosong Wawako diisi lewat proses pemilihan Cawawako oleh DPRD Kota Padang," ujar Yosmeri (Senin 23/8/2021) malam. 

Bahkan Yosmeri mengatakan tidak ada alasan proses pemilihan tidak dilakukan. Karena dengan kondisi daerah seperti ini, kehadiran Wawako sangat membantu pemerintah Padang dalam mengatasi pandemi dan pelayanan masyarakat apalagi Padang berat untuk menurunkan level PPKM Sehingga itu dengan kehadiran Wawako akan cepat dalam melakukan penetrasi program dan kegiatan.

"PKS juga sudah punya calon, PAN juga sebentar lagi punya, maka Walikota sesuai ketentuan menyampaikan ke DPRD untuk. dilakukan  proses pemilihan Cawawako Padang, " ujar Yosmeri. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved