arrow_upward

Caketum IKA Unand DBL Bertemu Gubernur Sumbar Mahyeldi, Ini yang Dibicarakan

Jumat, 06 Agustus 2021 : 18.19

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi salam kompak dengan Caketum DBL dan Ketum DPP Fakultas Hukum Unand Adityawarman. (ist)

Padang, Analisakini.id-Tiga tokoh alumni Unand bertemu sehabis  shalat Jumat tadi, Ketua Umum DPP IKA Fakultas Pertanian Mahyeldi Ansyarullah, Ketua Umum DPP IKA Fakultas Hukum Unand Adityawarman dan Caketum IKA Unand  Denny Azani B Latief (DBL). Waooo satu hari jelang Kongres VI IKA Unand. 

Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar merespon positif majunya DBL menjadi Caketum, Mahyeldi tertarik karena program kerja DBL yang realistis dan merekat satu 140 ribu alumni Unand yang berada di seantaro bumi ini.

"Saya respek dengan Pak DBL yang mampu menawarkan program yaang realistis dan tidak muluk-muluk, apalagi tentang IKA Unand Diaspora  dan Giving Back Alumninya, " ujar Mahyeldi kepada Adityawarman usai diskusi dilanjutkan makan siang di Rumah Makan Pauh Piaman Khatib Sulaiman, Jumat (6/8/2021).

DBL pun kepada wartawan membenarkan dia  sehabis shalat Jumat tadi  berdikusi dengan Buya Mahyeldi bicarakan program. 

"Alhamdulillah Buya Mahyeld respek dengan visi, misi dan gagasan kami," ujar DBL kepada wartawan, Jumat sore di Posko Pemenangan DBL for IKA Unand, #NoworNever #KitoNanSantiang Gor H Agus Salim Padang.

Selain itu Mahyeldi didampingi senior Alumni Fakultas Pertanian Ir Djoni juga merespon baik peran serta alumni Fakultas Hukum Unand yang selalu siap untuk mendampingi dan membantu alumni Unand  di seluruh Indonesia terkait persoalan hukum. 

"Ketum DPP IKA FHUA Ajo Adityawarman juga menegaskan komitmen alumni Fakultas Hukum untuk semua Alumni Unand saat pertemuan tadi," ujar DBL.

Ajo Ketum biasa Adityawarman disapa memang menegaskan komitmen IKA FHUA kepada Gubernur Sumbar saat dialog siang tadi.

"Itu fakta tidak terbantahkan, selama ini komitmen Alumni Fakultas Hukum untuk semua alumni Unand telah dilaksanakan, dan jangan ragukan itu, termasuk komit dan konsisten kami untuk almamater dan  kejayaan bangsa," ujar Adityawarman.

Alumni Fakultas Hukum Unand  tersebar di berbagai profesi yang ada di negara ini, ada Jaksa, Hakim, Advokat, Ahli Hukum, LSM, dan Diplomat.

"Jadi program DBL tentang IKA Unand Diaspora pas dan itu sangat realisitis kata Buya Mahyeldi tadi," ujar Adityawarman.

Adityawarman menegaskan IKA FH Unand  akan selalu dan jadi keharusan sebagai  pengayom alumni Unand keseluruhannya dalam persoalan hukum. 

"Bahkan ke Ketua IKA Fakultas Pertanian Buya Mahyeldi saya tegaskan bahwa DBL maju dalam rangka mengubah pradigma alumni Unand kedepan, dan DBL harus bisa mewujudkannya, kalau tidak saya yang akan menurunkan DBL di masa jabatannya, yaitu Alumni Unand itu satu walau tersebar di 15 fakultas yang dimiliki Unand, "ujar Adityawarman. 

Besok Kongres VI IKA Unand lanjutan dengan pleno 4 agenda pemilihan Ketua Umum IKA Unand, selain DBL ada lima Caketum IKA Unand yang bertarung merebut IKA Unand 1, yaitu Surya Tri Harto, Rustian, Imelda Sari, Khairul Ikhwan dan Suherman Noerman. 

"Kita semua sudah kerja,  visi dan misi serta program sudah kita sampaikan, saya bisa meyakini pemilik suara lewat visi, misi dan program, jika amanah diberikan Kongres VI kepada saya, maka Insya Allah dengan seayun selangkah kita bersama lebih besarkan IKA Unand untuk kedjajaan bangsa, basamo mako manjadi,"ujar DBL. (rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved