arrow_upward

Buah Teleponan Presiden dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Jemput Bantuan Jokowi ke BIM

Jumat, 06 Agustus 2021 : 18.04

 

Usai menjemput Bantuan Presiden untuk penanganan Covid-19, Buya Mahyeldi. langsung serahkan ke Kadiskes Sumbar untuk didistribukan segera, Jumat 6 Agustus 2021./diskominfotik sumbar

Padang, Analisakini.id-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menjemput langsung bantuan Presiden Jokowi untuk penanganan Covid-19 di Sumbar.

Mahyeldi menantikan pesawat Garuda Indonesia kode PK-HNC dengan nomor penerbangan 143 yang membawa bantuan presiden untuk memperkencangan penanganan covid-19 Sumbar di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau.

Begitu diterima, saat itu juga Buya Mahyeldi menyerahkan Bantuan Presiden RI untuk penanganan covid-19 di Sumbar ini kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi.

Selanjutnya Dinas Kesehatan akan mendistribusikan sesegera mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Segera distiribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, itu pesan Pak Presiden Jokowi," ujar Mahyeldi Jumat 6 Agustus 2021.

Dari data barang bantuan Presiden Jokowi berupa obat-obatan dan panduan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19. 

Mahyeldi kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo, yang tetap memberikan perhatian kepada Sumatera Barat di masa pandemi covid-19 ini. 

"Allhamdulillah, saat ini bantuan obat-obatan dari Presiden sudah kita terima. Sementara oksigen konsentrator direncanakan akan sampai besok. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden, Insya Allah amanah dari Bapak Presiden akan kami salurkan kepada masyarakat di Sumatera Barat," ujar Buya Mahyeldi. 

Seperti diberitakan, kemarin Presiden Jokowi menelepon langsung Gubernur Sumbar untuk mempertanyakan penanganan covid-19 di Sumbar. 

Dari komunikasi by phone itu, kata Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, Presiden merespon cepat permohonan Gubernur Sumbar. 

"Bahkan langsung hari ini dikirim dan diterima oleh Buya Mahyeldi," ujar Jasman. (***) 


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved