arrow_upward

800 Petugas DLH Terima Beras dari BMPD Sumbar, Wako Padang Hendri Septa: Semoga Jadi Sitawa Sidingin

Rabu, 11 Agustus 2021 : 15.38

 

Walikota Hendri Septa bersama Ketua BMPD Sumbar Wahyu Purnama A dan pejabat terkait serta petugas lapangan DLH Padang. (humas).

Padang, Analisakini.id- Sebanyak 800 petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang menerima bantuan berupa beras dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Barat (BMPD Sumbar).

Sebelum diserahkan ke pasukan oranye itu, bantuan tersebut diserahterimakan secara simbolis dari Ketua BMPD Sumbar Wahyu Purnama A kepada Walikota Padang Hendri Septa di Selasar Bank Indonesia, Selasa (10/8/2021) siang.

Usai penyerahan bantuan Walikota Padang Hendri Septa mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada BMPD Sumbar atas bantuan yang diberikan tersebut. Bantuan ini bernilai penting, apalagi di tengah pandemi yang ikut memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah Swt, lagi dan lagi bantuan untuk warga Kota Padang terus mengalir. Ini semua berkat doa kita bersama, dan semoga menjadi "sitawa sidingin-paantok tangih" bagi warga kita yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya para petugas lapangan DLH," ucap Wako Hendri Septa bersyukur didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon.

Walikota muda itu membeberkan saat ini tren kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 di Padang sudah mulai menurun, yakni sekitar 100 sampai 200 orang per harinya. Jika dibandingkan pada Minggu lalu mencapai 500 orang per harinya.

"Kita berharap jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang terus menurun setiap harinya, karena pada saat ini ada sekitar 4.400 warga kita yang terpapar positif Covid-19. Jika kasus masih terus naik tentunya kita tidak akan lepas dari PPKM Level 4 ini," pungkas Wako Hendri Septa sembari memohon doa dan dukungan kepada warga Kota Padang semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, Ketua BMPD Sumbar yang juga Kepala Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Sumbar Wahyu Purnama A menyebut, terkait bantuan sosial berupa beras ini diberikan kepada 800 petugas lapangan dengan pembagian masing-masing per orang menerima 5 kg beras. 

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini setidaknya ikut membantulah dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga terlihat Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Gunawan Wicaksono serta Wakil Ketua BMPD Rukiyat dan beberapa pimpinan Perbankan di Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved