arrow_upward

Hari Pertama PPKM, Walikota Padang Tinjau Sejumlah Tempat Keramaian

Thursday, 8 July 2021 : 21:04
Walikota Padang Hendri Septa memantau langsung pengetatan PPKM Mikro di salah satu mall dan melihat gerai vaksin yang ada di sana, Kamis (8/7). (ist)

Padang, Analisakini.id-Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Walikota Padang, Hendri Septa memantau sejumlah tempat keramaian di Padang, Kamis (8/7/2021).

Pantauan di sejumlah lokasi tempat keramaian di Padang, Walikota Padang Hendri Septa bersama Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312 Padang melihat langsung dan memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sana.

"Kami berinisiatif untuk mengkoordinasikan 11 kecamatan, 104 kelurahan? di Padang sudah dimasukkan ke dalam PPKM pengetatan, sesuai arahan dari instruksi Kemendagri Nomor 17 tahun 2021," kata Walikota Padang, Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, hari pertama PPKM Mikro ini, pihaknya sengaja mengajak forkopimda untuk memonitoring sejumlah tempat keramaian, sejauhmana masyarakat mengerti terkait PPKM dan Perwako yang telah diterapkan.

"Tujuan hari ini memonitoring sejauhmana masyarakat paham tentang PPKM dan perda AKB dan perwako," ujar Hendri Septa.

Dikatakan, monitoring pertama hari ini? pihaknya masih banyak menemukan masyarakat yang tidak paham terkait PPKM Mikro yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

"Hari pertama ini, kami lihat masyarakat belum maksimal paham tentang pengetatan PPKM Mikro ini. Jadi, untuk dua hari ini kita sengaja mensosialisasikan PPKM Mikro ini pada seluruh masyarakat Padang," kata dia.

Dikatakanya, setelah dua hari ini sosialisasi pengetatan PPKM Mikro ini kepada seluruh masyarakat Padang, kedepan pihaknya baru memberikan penindakan akan adanya temuan pelanggaran yang dilakukan masyarakat maupun pelaku usaha.

"Saya sudah arahkan kepada seluruh OPD untuk mensosialisasikan pengetatan PPKM Mikro ini kepada seluruh masyarakat. Setelah dua hari ini, baru kita lakukan penindakan, apabila adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat," ujarnya.

Hendri Septa mengatakan, dengan diterapkan pengetatan PPKM Mikro ini bisa menekan jumlah angka positif Covid-19 dan pencegahan penularan di Padang.

"Kita meminta masyarakat Padang untuk bisa patuh dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan seperti 5M. Dengan begitu, kita bisa mencegah penularan Covid-19," tutupnya.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved