arrow_upward

Giliran Jubir Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Positif Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 : 17.45

 

Jasman Rizal.

Padang, Analisakini.id-Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Prof. Wiku Adisasmito, pernah positi Covid-19 dan alhamdulillah sembuh. Setelah itu beberapa jubir Satgas Penanganan Covid-19, kena juga. Dan tadi Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal dinyatakan positif Covid-19 pula.

Jasman positif berdasarkan laporan dari Kepala Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Andani Eka Putra, Kamis (15/7/2021).

“Dengan ini kami sampaikan, bahwa hasil PCR saya tadi pagi telah keluar dan terkonfirmasi positif terinfeksi corona. Mohon doa, kiranya kami segera sembuh,” kata Jasman.

Jasman menjelaskan, sebelummya dirinya melakukan tes PCR karena kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif covid-19 pada hari Minggu yang lalu 11 Juli 2021. Tes PCR kali ini merupakan yang ke-62 kali baginya selama pandemi Covid-19.

“Saya kontak erat melakukan cek lapangan ketersediaan oksigen, tempat tidur dan lain-lain untuk pelaksanaan PPKM Darurat di Padang bersama rombongan OPD lain,” katanya.

Setelah kegiatan itu,  badannya telah mulai meriang dan sakit kepala. Kemudian esoknya harinya pada Rabu (14/7/2021) malam mulai batuk-batuk dan flu ringan.

“Saat itu saya berkeyakinan sangat saya telah terpapar covid-19. Kemudian Kamis pagi badan sudah mulai terasa segar dan saya harus memastikan apakah saya positif dan negatif covid-19,” ujar Jasman yang juga menjabat Kadis Kominfotik Sumbar.

Jasman menuju laboratorium untuk memastikan langsung apakah dirinya positif covid-19 atau tidak. Hasil tes itu menyatakan dia positif covid-19. Saat ini Jasman telah melakukan isolasi. Semoga Pak Jasman Rizal lekas sembuh. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved