arrow_upward

Bakal Sengit Nih, Panpel Kongres IKA Unand Tetapkan Tujuh Caketum Lolos Verifikasi

Wednesday, 14 July 2021 : 18:36

 

Panitia Kongres VI Ika Unand foto bersama di depan sekretariat DPP IKA Unand usai memberikan keterangan pers terkait caketum yang lolos verifikasi. Disampaikan oleh Ketua OC Insannul Kamil dan didamping panpel lainnya. (ist)

Padang, Analisakini.id-Kongres VI Ikatan Keluarga Alumni Unand (KA Unand) yang tetap akan berlangsung pada 7 Agustus 2021, tampaknya akan berlangsung panas dan alot. Delapan calon ketua umum sudah selesai diverifikasi oleh SC kongres dan 7 calon dinyatakan lolos. 

Ketua OC Kongres VI IKA Unand, Insannul Kamil dalam keterangan persnya, Rabu (13/7/2021) di Sekretariat IKA Unand menyampaikan merupakan hak publik khususnya alumni dan civitas akademika Unand untuk tahu, termasuk semua proses yang tengah berlangsung menjelang kongres VI IKA Unand yang akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2021 dengan metode hybrid.

"Khusus terkait pencalonan Ketua Umum IKA Unand periode 2021-2026, perlu kita umumkan ke publik agar para alumni Unand yang jumlahnya hampir mencapai 140 ribu orang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia termasuk luar negeri, dapat mengetahuinya," ungkap Nanuk, sapaan akrab Insannul Kamil yang juga Wakil Rektor III Unand ini, didampingi Sekretaris OC, Ilhamsyah.

Sementara itu Sekretaris SC, Harry Effendi Iskandar menyampaikan SC telah membuka penjaringan Ketua Umum IKA Unand, sejak Juni hingga 10 Juli lalu. Dari penjaringan itu, mendaftar 8 calon.

"Dari 8 caketum yang mendaftar, satu calon dinyatakan tidak memenuhi syarat yakni Rizki Rifai. Jadi dari verifikasi yang dilakukan, maka dinyatakan 7 lulus untuk maju sebagai Caketum IKA Unand," ungkap Harry yang akrab disapa Ajo Harry, didampingi Wakil Ketua SC, Teddy Alfonso.

Tujuh calon yang lolos verifikasi, lanjut Ajo Harry adalah Surya Tri Harto dari IKA FT, Rustian dicalonkan IKA Farmasi, Khairul Ikhwan dari Fisip, Imelda Sari dari IKA FIB, Novri Hendri DPP IKAFE, Denny Azani dari IKA FHUA dan Suharman Noerman dari IKA Faterna. 

"Khusus untuk Surya Tri Harto mendapatkan lima dukungan pencalonan yakni dari DPD IKA FT, DPD IKA Babel, DPD IKA Sumsel, IKA FKM dan IKA FTI," jelas Ajo.

Teddy Alfonso menambahkan, terdapat 37 suara yang mempunyai hak pilih dan akan diperebutkan oleh caketum, yaitu DPP IKA Unand 4 suara, perwakilan 13 DPD Provinsi masing masing satu suara,  DPC kabupaten/kota 5 suara dan 15 DPP IKA Fakultas.

"Soal pelaksanaan Kongres VI pada 7 Agustus, sudah final dan akan digelar secara hybrid. Tapi sebelumnya akan dilakukan penyampaian visi dan misi calon ketua umum," ungkap Teddy.

Acara jumpa pers ini juga dihadiri Shadiq Pasadigue selaku penanggungjawab Panitia Kongres dan Prof. Deddy, Wakil Ketua OC, serta sejumlah anggota OC dan SC. (***)

.


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved