arrow_upward

Antisipasi Dampak PPKM, Walikota Padang Hendri Septa Serahkan Bantuan PKH untuk 2.057 KK Warga Lubeg

Jumat, 30 Juli 2021 : 20.00

 

Walikota Padang Hendri Septa serahkan bantuan kepada warga disaksikan Camat Lubeg Heriza Syafani dan pejabat lainnya. (humas)

Padang, Analisakini.id-Di masa pandemi Covid-19 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, Walikota Hendri Septa menyerahkan secara simbolis bantuan beras bagi warga yang termasuk di dalam Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH). Kal ini bantuan diserahkan untuk warga di wilayah Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Bantuan beras sebanyak 10 Kg per paket itu diserahkan walikota kepada masing-masing KPM. Sebanyak 2.057 kepala keluarga (KK) pun menerimanya di Kantor Kecamatan Lubeg, Jumat (30/7/2021).

Wako Hendri Septa mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk upaya konkrit dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menangani dampak perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sampai saat ini.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Pos Kota Padang yang telah menyalurkan bantuan beras ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kita yang terdampak pandemi Covid-19 ataupun atas kebijakan PPKM level 4 yang diterapkan hampir sebulan ini," ujar walikota.

Hendri pun menyebutkan saat ini penularan Covid-19 semakin memprihatinkan. Dimana per Kamis 29 Juli 2021 kemarin terdapat sekitar 500-an warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karenanya, masyarakat Kota Padang diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Kepada bapak ibu semua mari kita selalu, selalu dan selalu patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Mari kita sama-sama berdoa dan berikhtiar semoga pandemi ini segera berakhir," pungkas wako.

Sementara itu, pada saat yang sama Camat Lubeg Heriza Syafani menyebutkan, terkait pembagian beras untuk KPM PKH ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan yang akan diberikan kepada 2.057 KK di wilayah kecamatan yang ia pimpin.

"Pada hari ini kita akan bagikan bantuan kepada 655 KK, besok 668 KK dan pada hari Minggu 734 KK. Hal ini kita lakukan agar proses penyerahan bantuan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Hadir mendampingi wali kota saat itu yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadis Sosial Afriadi, Kabag Protokol Amrizal Rengganis. Juga hadir Kepala Kantor Pos Utama Padang Agus Tria Dian serta pihak terkait lainnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved