arrow_upward

Truk Hino Seruduk Dua Rumah Warga Guguak di Turunan Jalan Padang-Solok

Rabu, 09 Juni 2021 : 15.13

 

Sebuah dumd truk Hino mengangkut kelapa sawit terbalik setelah menabrak dua rumah di turunan jalan Solok Padang, di kawasan nagari Koto Gadang Guguak, Kabupaten Solok, Rabu (9/6). Diduga rem blong. (ist)-

Arosuka, Analisakini.id-Nasib nahas dialami sebuah dump truck Hino BA 9024 GF yang sarat muatan sawit ketika melintas di jalan Solok-Padang, tepatnya di KM 18 nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (9/6/2021).

Diduga mengalami rem blong, truk warna hijau daun yang datang dari arah Padang menuju Solok, sekitar  pukul 05.00 WIB pagi, lepas kendali di turunan jalan depan kantor Pengadilan Agama Kabupaten Solok hingga menyeruduk dua unit rumah di Kawasan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun kondisi truk Hino bermuatan kelapa sawit itu rusak parah karena bagian kepala truk menjadi remuk. Kerusakan parah juga dialami oleh rumah warga yang diseruduk truk sebelum terbalik terbalik dipinggir jalan. 

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki menjelaskan,  sopir truk Hino selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan stokar truk sempat dilarikan ke rumah sakit Arosuka karena mengalami luka ringan.

Hidayanda Rizki menjelaskan, ihwal terjadinya kecelakaan berawal ketika  dump truck Hino yang dikemudikan Sarul mengalami rem blong ketika ketika melintas di jalan menurun pada Km. 18  Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang.

Menyadari truk yang dikemudikan mengalami masalah rem, sopir Sarul membanting stir kekiri hingga lepas kontrol dan menabrak rumah warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Sopir truk tidak mengalami apa-apa, namun penumpang truk Hino nama Nopi Putra mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Arosuka,” jelasnya. (***)

 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved