arrow_upward

Tinjau Posko PPKM Dadok Tunggul Hitam, Ini Pesan Wako Padang Hendri Septa

Saturday, 12 June 2021 : 22:43

 

Walikota Padang Hendri Septa bersama tokoh masyarakat saat kunjungi Posko PPKM di Dadok Tunggul Hitam.(humas).


Padang, Analisakini.id- Walikota Padang Hendri Septa, Sabtu Siang (12/6/2021), meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro atau PPKM Mikro di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

Adapun tujuan peninjauan tersebut kata Walikota Hendri Septa yaitu untuk meninjau penerapan atau pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah salah satu kelurahan di Padang itu. 

"PPKM Mikro adalah istilah baru yang digunakan pemerintah untuk 

 memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat," sebutnya di sela peninjauan di Posko PPKM Mikro yang berada di Jl. Hercules Kelurahan Dadok Tunggul Hitam itu. 

Hendri pun berharap keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada di tiap kelurahan se-Kota Padang dapat dioptimalkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 

"Kebijakan PPKM Berskala Mikro ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19. Untuk itu, agar kebijakan tersebut bisa berjalan baik dalam menekan kasus penyebaran Covid-19, maka dibutuhkan dukungan semua pihak," ujarnya.

Tak hanya itu tutur Walikota Padang menambahkan, selain untuk menekan penyebaran Covid-19, posko PPKM Berskala Mikro di tiap-tiap kelurahan diharapkan juga dapat meningkatkan pencapaian target vaksinasi kepada masyarakat.

“Target itu bisa tercapai apabila sosialisasi dan penyuluhan kepada warga terutama lansia dan orang tua gencar dilakukan. Di samping itu, posko PPKM Berskala Mikro juga diharapkan memiliki data lengkap tentang warga yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin."

"Alhamdulillah dari peninjauan kali ini di Posko PPKM Mikro Kelurahan Dadok Tungguh Hitam cukup baik, laporannya lengkap dan kegiatannya berjalan optimal. Kita tentu berharap semoga Posko PPKM Mikro lainnya di Kota Padang juga melakukan segala sesuatunya dengan baik sesuai harapan," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Camat Koto Tangah Junie Nursyamza beserta Sekcam Perwita Sari dan Lurah Dadok Tunggul Hitam Engky Espito. Juga tampak hadir Kapolsek Koto Tangah Kompol Indra Junaidi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur Puskesmas Pembantu Dadok Tunggul Hitam serta elemen masyarakat setempat lainnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved