arrow_upward

RS Wisma Atlet Berduka, Pertama Kalinya Seorang Nakes Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 : 22.45

 


Jakarta, Analisakini.id- Seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Tenaga kesehatan bernama Liza Putri Noviana itu berpulang pada Kamis (24/6/2021) malam ini. Liza adalah korban Covid-19 pertama dari kalangan nakes di Wisma Atlet.

Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol M Arifin membenarkan kabar itu.

"Benar, ada nakes kami yang meninggal karena Covid-19, sudah dirawat di ICU seminggu lebih," kata Arifin, Kamis malam seperti dikutip dari era.id.

Jenazah Liza rencananya akan dikirimkan ke kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah. Pangdam Jaya akan memimpin langsung pelepasan jenazah.

"Pangdam Jaya akan melepas Jenazah Tenaga Kesehatan Meninggal karena Covid-19 dan sudah dirawat di ICU seminggu lebih. Ini nakes yang meninggal pertama kali karena covid selama RSDC ini berdiri," ucap Arifin. 

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang ada, terhitung mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai 24 Juni 2021, jumlah pasien terdaftar total 99.378 orang. Sementara, untuk jumlah pasien sembuh dan keluar dari RSDC Wisma Atlet total berjumlah 92.756 orang atau bertambah 516 pasien sembuh.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved