arrow_upward

PT Bintara Tani Nusantara Sudah Banyak Berbuat untuk Masyarakat Pasaman Barat, Ini Buktinya

Senin, 21 Juni 2021 : 11.38
Pimpinan PT BTN bersama masyarakat. (ist).


Pasaman Barat, Analisakini.id
- Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan di Kabupaten Pasaman Barat terus berupaya mensejahterakan masyarakat, baik karyawan maupun lingkungan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) yang terletak di Wilayah Utara Kabupaten Pasaman Barat.

Perusahaan yang masuk dalam Incasi Raya Group itu telah berbuat berupa menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Ini adalah salah satu program yang mendukung program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, serta untuk mensinergikan dengan visi dan misi Bupati Pasaman Barat dalam meningkatkan sumber daya manusia.

PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) berkomitmen menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), di antaranya Peduli Pendidikan.

Melalui program ini, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini memberikan bantuan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Swasta PT. BTN yang berprestasi dan yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan di antaranya perlengkapan sekolah berupa tas.

Pimpinan melalui Staf CSR PT. BTN, Wawan Guswandi mengatakan, prorgram ini dilaksanakan di lingkungan perusahaan yaitu di SD Swasta PT. BTN. "Program Peduli Pendidikan ini sendiri sudah berjalan sejak berapa tahun lalu dan akan terus berlanjut kedepannya," kata Wawan saat dihubungi Analisakini.id, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, bantuan berupa tas melalui program CSR pendidikan itu diberikan khusus kepada mirid yang berprestasi dengan peringkat 1,2 dan 3. Penerima bantuan juga berdasarkan usulan dari sekolah. "Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan, khususnya anak-anak karyawan," jelasnya.

Penyerahan langsung dilakukan oleh pimpinan yang didampingi oleh Manager, Asisten hingga Staf CSR perusahaan PT. BTN.

Bantuan diberikan langsung kepada murid dan disaksikan langsung oleh kepala sekolah, orangtua siswa dan majelis guru.

"Insyaallah, di tahun depan program ini terus terlaksana sehingga, sekolah disekitar perusahaan bisa sebagai penerima manfaat program CSR PT. BTN," sebutnya. (bis).

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved