arrow_upward

Grup F di Euro 2020 Benar-Benar Grup ‘Neraka’, Belum Satupun Lolos ke 16 Besar

Minggu, 20 Juni 2021 : 09.44

 


Padang, Analisakini.id-Grup "neraka" memang pantas dialamatkan ke Grup F Euro 2020. Soalnya persaingan sengit. Sudah 2 kali bermain belum ada satupun negara yag lolos ke babak berikutnya, 16 besar. Bahkan keempat negara masih punya peluang.

Tim Favorit Prancis, diluar dugaan tertahan 1-1 saat bertanding menghadapi tuan rumah Hongaria, di Stadion Ferenc Puskas, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Hugo Lloris dkk bahkan sebelumnya sempat tertinggal 0-1 usai babak pertama.

Hongaria unggul lebih dulu melalui gol Atila Fiola pada menit ke- 45+2. Sementara Prancis baru bisa membalas pada menit ke-66 melalui Antoine Griezmann. Prancis memang mendominasi, namun Hongaria membuat mereka frustasi.

Sementara itu di pertandingan Grup F lainnya, juara bertahan Portugal tumbang di tangan Jerman. Cristiano Ronaldo dkk kalah 2-4 dari tuan rumah Jerman pada pertandingan yang digelar di Stadion Alianz Arena, Sabtu (19/6/2021) menjelang tengah malam WIB tadi.

Gol-gol Portugal diciptakan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo menit ke-15 dan Diogo Jota menit ke-67. Sementara gol-gol Jerman tercipta melalui Ruben Diaz (35’), gol bunuh diri Raphal Guerreiro (39’), Kai Havertz (51’) dan Robin Gosen (60’).

Hasil-hasil pertandingan di Grup F ini membuat persaingan menjadi semakin ketat. Masing-masing tim masih memiliki peluang untuk bisa lolos. Prancis yang belum pernah kalah berpeluang paling besar.

Mereka cukup bermain imbang saat berhadapan dengan Portugal di pertandingan terakhir Grup F. Dengan hasil imbang, paling buruk Prancis akan berada di posisi runner-up. Hal itu bisa terjadi jika Jerman bisa mengalahkan Hongaria.

Sedangkan Jerman dan Hongaria harus saling mengalahkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Jika Jerman menang, maka pasukan Joacim Loew bisa menjadi juara atau setidaknya runner-up grup.

Sejak awal, para pengamat sepak bola memang menilai Grup F di Euro merupakan grup Neraka. Bergabungnya tim-tim besar di grup ini membuat persaigan sulit diprediksi. Hongaria yang dianggap paling lemah, pada kenyataannya juga mampu menyugguhkan perlawanan.

Portugal, jika kalah di pertandingan terakhir melawan Prancis, bisa menghadapi masalah. Namun jika imbang, mereka masih bisa berharap maju ke babak 16 besar dari jalur posisi tiga terbaik.

Jerman sendiri saat ini memiliki situasi yang sedikit lebih baik dibanding Portugal. Mereka terakhir menghadapi Hongaria, yang dari sisi kualitas masih sangat mungkin diatasi. Namun Portugal harus menghadapi Prancis, yang memiliki kualitas tak terbantahkan.

Pertandingan Prancis Vs Portugal dan Jerman Vs Hongaria di Grup F Euro 2020 akan digelar pada Kamis (24/6/2021) dinihari, pada waktu bersamaan. Pertandingan ini akan mulai kick off jam 02.00 WIB dinihari. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved