arrow_upward

GOR Agus Salim Padang Kembali Dipakai untuk Olahraga, Bukan untuk Berdagang

Monday, 14 June 2021 : 22:23

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Padang, Analisakini.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan mengembalikan fungsi Gelanggang Olahraga (GOR) Agus Salim. Soalnya, fungsi GOR saat ini bergeser untuk berdagang ketimbang olahraga.

"GOR untuk kepentingan olahraga, bukan untuk memberikan pendapatan. Kami akan kembalikan fungsi kawasan ini sebagaimana mestinya," kata Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Senin (14/6/2021).

Mahyeldi menambahkan,  setiap Sabtu dan Minggu sangat banyak pedagang yang menggelar dagangan di kiri dan kanan jalan kawasan GOR sehingga tidak nyaman untuk digunakan sebagai tempat olahraga.

"Jangankan untuk olahraga, untuk lewat saja susah karena terhambat barang jualan pedagang," katanya seperti dikutip dari inews.id.

Menurutnya, pengelolaan GOR Agus Salim sebelumnya berada di bawah kewenangan Kota Padang, namun sekarang sudah dikembalikan ke provinsi. Karena itu dia meminta agar kawasan itu kembali difungsikan sebagai tempat berolahraga bagi masyarakat.

Apalagi, katanya, saat pandemi ini, masyarakat harus didorong untuk rajin berolahraga untuk menguatkan imun tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

"Kami akan lengkapi nanti kawasan ini dengan sarana dan alat olahraga yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat," katanya.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved