arrow_upward

Silaturahmi dengan Kadin Sumbar, Anindya Bakrie: Investasi Luar Negeri Harus Libatkan Pengusaha Lokal

Sunday, 2 May 2021 : 19:51
Ketua Dewan Kehormatan Kadin Sumbar yang juga Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy serahkan santunan kepada anak yatim dalam acara silaturahmi Anindya N Bakrie dengan pengurus Kadin Sumbar. (ist)

Padang, Analisakini.id-  “Anin Aklamasi.. Anin Aklamasi…” teriakan sejumlah Ketua Umum Kadin provinsi di Indonesia itu menggema saat akan berfoto bersama dengan Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, Minggu (2/4/2021) di Hotel Pangeran Beach Padang.

Memang, saat itu Anindya yang Sumando Minang ini menggelar Silaturahmi dengan jajaran Kadin Provinsi Sumatera Barat dan Kadin Kabupaten/kota yang dirangkai dengan Berbagi Berkah Ramadan bersama anak yatim,

Ketua Kadin Sumbar, H. Ramal Saleh. dalam sambutanya menyampaikan bahwa kehadiran Caketum Anindya N. Bakrie yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Indinesia bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan (OKK), merupakan kehormatan bagi Kadin Sumbar dan Kadin Kabupaten/Kota.

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran Caketum Anindya Bakrie untuk bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Kadin di Sumbar,” ucap Ramal Saleh dalam acara yang juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Kadin Sumbar yang juga Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, SIP, MH, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar, Budi s. Syukur, Mantan Ketua Kadin Sumbar dua periode Asnawi Bahar, jajaran pengurus Kadin Sumbar.

Anindya Bakrie mengawali sambutannya dengan memperkenalkan sejumlah Ketua Umum Kadin Provinsi di Indonesia yang ikut dalam rombongannya.

“Suatu kehormatan bagi kami bisa bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Kadin Sumbar, bahkan sebelumnya bertemu Gubernur Sumbar dan shalat Ashar bersama,” ucap Anindya yang merupakan Sumando Minang.

Anindya yang mengaku tak asing berada di ranah minang, apalagi sejak lama sudah berinvestasi kebun sawit di Pasaman, menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Sumbar sejak dua tahun terakhir memperlihatkan angka yang menggembirakan.

“Ini jelas tak terlepas dari peran abang-abang di jajaran Kadin Sumbar. Karena itu ke depan, saya punya misi bagaimana investasi luar negeri juga harus melibatkan pengusaha lokal,” ucap Anindya.

Dikatakan Anindya, perlindungan terhadap pengusaha lokal, merupakan esensi dari visi dan misinya. Karena itu, marwah pengusaha khususnya yang tergabung di Kadin, harus diperjuangkan demi kebangkitan perekonomian.

“Apalagi bagi pengusaha pengusaha muda yang harus kita suport dan kita lindungi,” ujar Anindya.

Acara silaturahmi ditutup dengan penyerahan santunan pada anak yatim serta bantuan uang pembinaan pada Kadin Sumbar sebesar Rp150 juta. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved