arrow_upward

Sedang Kunker Bersama DPRD, Sejumlah Pejabat Pemprov Mendadak Balik ke Padang

Jumat, 21 Mei 2021 : 13.35

 


Padang, AnalisaKini.id-Sejumlah pejabat Pemprov Sumbar mendadak balik ke Padang. Padahal mereka sedang melaksanakan kunjungan kerja ke luar provinsi bersama DPRD Sumbar.

"Ya, benar, kembali ke Padang, dengan pesawat pagi dari Jakarta,, karena akan dilantik oleh gubernur Sumbar Mahyeldi,"ujar sumber Analisakini.id Jumat (21/5/2021).

Pejabat yang dimaksud adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Zainuddin dan dua Kabid-nya. Mereka bersama Komisi III DPRD Sumbar kunker ke Jakarta. 

Pejabat lain yang juga sedang kunker di luar provinsi dan mendadak balik ke Padang adalah Asisten II Benny Warlis dan Kadispertahutbun Syafrizal. Kedua pejabat ini kunker bersama Komisi II DPRD Sumbar ke Pekanbaru, Riau.

"Sudah kembali ke Padang, karena akan dilantik," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar Muhayatul.

Sedangkan pejabat Pemprov yang mendampingi Komisi I DPRD Sumbar, adalah pejabat yang membidangi Diklat dan Kompetensi. Tidak semua mitra kerja yang pergi.

"Tapi tadi pagi ada yang sudah berangkat kembali ke Padang," sebut Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, HM Nurnas.

Begitu pula, Komisi IV DPRD Sumbar. Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar Lazuardi Erman, mitra kerja yang pergi kunker ke Bandung (Jawa Barat) hanya bidang ESDM. Sedangkan bidang ke PU-an yang mengalami perubahan nomenklatur dan pejabatnya akan dilantik tidak pergi kunker.

Informasi yang dihimpun, selain pejabat eselon 2, Gubernur juga akan melantik eselon 3 di lingkup OPD yang mengalami perubahan nomenklatur tersebut. Setidaknya ada 17 jabatan eselon 2 yang baru pasca perubahan nomenklatur OPD Pemprov.

Ini 17 jabatan eselon 2 yang bakal diisi tersebut. Khusus untuk jabatan eselon 2, akan dikukuhkan 16 pejabat, satu OPD lain diPlt-kan kepada salah seorang pejabat eselon 2 Pemprov. 


1.Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

2.Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah; 

3. Asisten Perekonomian dan Pembangunan

4.Biro Pengadaan Barang dan Jasa

5. Biro Administrasi Pembangunan.

6. Asisten Administrasi Umum, 

7.Biro Umum;dan

8. Biro Administrasi Pimpinan.

9. Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang;

10.Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi

11. Satuan Polisi Pamong Praja

12. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

13. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

14. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

15. Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura

16.Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah; 

17.Badan Pendapatan Daerah.

(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved