arrow_upward

Pemasang Spanduk Meninggal Tersengat Listrik di Padang

Saturday, 8 May 2021 : 21:07

 


Padang, Analisakini.id-Pemandangan dramatis terlihat saat evakuasi seorang pemasang spanduk di papan reklame kawasan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (8/5/2021) sore.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang tampak kesulitan ketika evakuasi karena kondisi hujan dan harus meminta pihak PLN untuk mematikan sementara arus listrik di kawasan tersebut.

Seperti dikutip dari harianhaluan.com, evakuasi dramatis tersebut dilakukan lantaran ada seorang pemasang spanduk di papan reklame tersebut meninggal akibat tersengat listrik.

Korban yang diketahui bernama Dika (33) ini tergantung usai tubuhnya disambar kabel tegangan tinggi. Petugas pun harus berupaya menurunkan korban dari papan reklame dengan tinggi sekitar 7 meter tersebut di tengah guyuran hujan.

Kabid Damkar Kota Padang, Basril kepada wartawan mengatakan, proses evakuasi terhadap korban memang agak sulit, karena cuaca di sekitar lokasi kejadian sedang hujan deras.

Ditambah lagi, saat proses evakuasi masyarakat cukup ramai, belum lagi kondisi papan reklame yang cukup tinggi. "Kami memang ekstra hati-hati mengevakuasi korban karena dia disengat listrik dan hari pun hujan," jelas Basril.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Richo Fernanda membenarkan kejadian tersebut. Mendapat laporan dari masyarakat, personel Polresta Padang langsung meluncur untuk mengamankan lokasi kejadian dari masyarakat.

Usai dievakuasi, korban pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk penanganan lebih lanjut. Kondisinya sudah meninggal.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved