arrow_upward

Asli Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Jumat, 07 Mei 2021 : 20.43
Anggota DPR dari Fraksi PAN, H.M Asli Chaidir serahkan paket sembako kepada warga Air Tawar, Padang Utara yang terdampak Covid-19. (givo)

Padang, Analisakini.id-Anggota DPR dari Fraksi PAN, H.Mhd Asli Chadir kembali memperlihatkan wujud kepedulian antar sesama, terutama warga yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa sembako itu disalurkan untuk warga Air Tawar, Kecamatan Padang Utara.

Dia mengatakan, sampai sekarang, pandemi Covid-19 belum reda. Sektor perekonomian masih dalam upaya perbaikan. Masyarakat pun terkena imbas. Oleh karena itu, perlu berbagai pihak berperan dalam meringankan beban warga.

"Kita juga ikut berperan, membantu warga yang terkena Covid-19. Mudah-mudahan dengan paket sembako yang diterima dapat ini dapat meringankan beban warga,"terang Asli, Jumat (7/5/2021) saat penyerahan secara simbolis bantuan sembako tersebut.

Ada pun ratusan paket sembako Ramadhan yang disalurkan Asli itu berisi tepung, gula, minyak goreng, sirup dan mentega. Penyerahan dilakukan dengan mengundang perwakilan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Asli juga mengimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering cuci tangan.

"Semua kita, tidak ada pandang bulu, pejabat, aparat keamanan sampai masyarakat biasa mesti menerapkan prokes. Ini adalah cara terbaik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Anggota Komisi VIII DPR, H.M Asli.

Dan kondisi saat ini, masih banyak yang tidak menerapkan prokes tersebut. Hal ini tentu menjadi celah dan potensi untuk penyebaran Covid-19 sehingga kasus positif Covid-19 meningkat.

"Kuncinya, memang kesadaran kita untuk menerapkannya. Yakinlah, kalau semua kita, benar-benar menerapkan prokes dimana pun dan kapan pun, Insyaallah rantai penyebaran Covid-19 akan putus,'sebut anggota DPR dari Dapil Sumbar I ini. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved