arrow_upward

2 Jenis Vaksin Asal China akan Datang untuk Program Gotong Royong

Thursday, 27 May 2021 : 15:36

Ilustrasii vaksin Covid-19. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-GM Corporate Secretary PT Kimia Farma Tbk Ganti Winarno mengungkapkan waktu kedatangan vaksin yang akan digunakan untuk program Gotong Royong. Ada dua jenis vaksin yang digunakan yakni Sinopharm dan CanSino.

Menurutnya, direncanakan kedua vaksin buatan China tersebut akan tiba di Indonesia pada Juni mendatang. Pihaknya, saat ini, terus berkoordinasi untuk memastikan waktu kedatangan bisa tepat waktu.

"Baik terkait dengan vaksin CanSino kita semuanya juga berupaya termasuk juga dari sisi bagaimana supply vaksin Sinopharm itu bisa segera datang. Kita harapkan sih bulan depan (Juni) sudah ada supply masuk baik itu dari Sinopharm maupun CanSino," tuturnya dalam Dialog Produktif bertajuk Perjalanan Vaksinasi Gotong Royong, Kamis (27/5/2021) seperti dikutip dari merdeka.com.

Ganti mengungkapkan, kehadiran dua vaksin tersebut nantinya akan mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Gotong Royong. Menyusul, adanya ketersediaan stok siap pakai untuk bisa disuntikan langsung kr masyarakat dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity di tanah air.

"Jadi, kita terus berusaha mas. Artinya kita berebut secara global," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ganti berharap terhadap seluruh pihak produsen vaksin Covid-19 untuk turut memperhatikan distribusi vaksin ke Indonesia. Mengingat, besarnya jumlah penduduk yang harus diberikan vaksin penawar virus corona jenis baru tersebut.

"Mudah-mudahan sih untuk Indonesia senantiasa menjadi perhatian bagi produsen-produsen vaksin. Karena jumlah penduduk Indonesia signifikan, jumlahnya 267 juta yang harus kota ciptakan herd immunity," terang dia. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved