arrow_upward

Walikota Hendri Septa Ajak Masyarakat Ciptakan Padang Madani

Kamis, 15 April 2021 : 15.48
Walikota Hendri Septa memberikan sambutan di hadapan jemaah masjid Al Marhamah, Ujung Gurun, Padang Barat. (humas)

Padang, Analisakini.id-Memasuki hari kedua, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padang yang dipimpin Walikota Padang Hendri Septa mengunjungi Masjid Al Marhamah, di Jalan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat, Rabu (14/4/2021).

Walikota mengajak segenap jamaah untuk bersama-sama mewujudkan Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul, serta berdaya saing.

"Mari kita wujudkan masyarakat yang madani, yaitu masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya. Mudah-mudahan dengan kebersamaan akan terwujud komunitas yang hakiki, komunitas yang saling menghormati dan saling mencintai atas dasar mencari ridho Allah SWT," ungkap Hendri Septa.

Selain itu, Wako juga mengajak jamaah untuk memperhatikan pendidikan generasi muda, agar tidak terjerumus kepada perbuatan yang menyimpang seperti tawuran dan segala macamnya.

"Pemko Padang terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual masyarakat, khususnya generasi muda melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya adalah Pesantren Ramadan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menciptakan generasi muda yang Qur'ani," tambahnya.

Wako juga mengajak jamaah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selama menjalankan ibadah puasa. 

"Kita tentunya tidak berharap sama sekali bahwa pandemi ini akan berlangsung lama karena sangat merugikan masyarakat. Sebab itu kepada masyarakat yang ingin melakukan aktivitas disilakan, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Wako.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini turut diikuti oleh Dandim 0312/Padang, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Bagian Kesra, Ketua MUI Kota Padang dan Camat Padang Barat. 

Dalam kesempatan tersebut Pemko Padang  juga menyerahkan bantuan pembangunan Rp15 Juta kepada pengurus masjid Al Marhamah. (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved