arrow_upward

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Tegaskan Dirinya Tidak Anti Kritik

Wednesday, 28 April 2021 : 16:57

 

Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama wartawan usai buka bersama. (ist)

Padang, Analisakini.id-Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menegaskan dirinya tidak anti kritik melainkan suka dikritik apalagi yang bersifat membangkitkan dan demi kemajuan pembangunan Sumbar.

"Saya terbuka, saya terima kritikan, saran dan masukan. Apalagi untuk pembangunan Sumbar, saya sangat open," kata Audy  saat buka bareng (Bukber) bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Rumah Bagonjong (WRB) atau wartawan posko di Kantor Gubernur, Selasa (27/4/2021).

Wakil gubernur millenial itu menjelaskan, dari awal saat memproklamirkan  dirinya maju Pilgub Sumbar dan jika direstui Allah SWT dan dipilih rakyat Sumbar, siap mewakafkan diri untuk Sumbar dan  rela tidak fokus pada bisnis demi membangun Sumbar.

"Semua yang saya pegang di beberapa perusahaan saya lepas, demi Sumbar. Dari awal saya punya niat ingin berbakti dan berkontribusi untuk memajukan Sumbar lebih baik," kata Audy.

Dia mengaku meski matang di dunia bisnis dan mengelola beberapa perusahaan di kawasan Indonesia Timur namun untuk dunia pemerintahan masih perlu banyak belajar dan perlu beradaptasi dengan lingkungan pemerintah.

"Terus terang saya harus banyak belajar terkait pemerintahan. Saya belajar dengan Pak Gubernur Buya Mahyeldi yang berpengalaman. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kami sering komunikasi. Saya sebagai orang dua selalu meminta pendapat dan izin kepada Pak Gubernur dalam melakoni tugas keseharian," terangnya.

Dia pun menyebutkan, mendapatkan tugas khusus dari gubernur untuk bidang perekonomian seperti UMKM, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Pariwisata, dan Perdagangan. Apalagi pengalaman dalam mengelola bisnis bidang perekonomian tersebut menjadi modal baginya untuk diadopsi di Sumbar. 

Tak heran, Audy senyum-senyum saja bersama Mahyeldi saat beredar rumor, dirinya dengan Mahyeldi sudah retak bahkan ada pula pihak yang ikut memanas-manasi. 

"Saya tetap loyal dan hormat kepada Gubernur. Selalu koordinasi. Bahkan saking seringnya saya melapor, Pak Gubernur sempat bilang ke saya, pokoknya itu terbaik dalam pemikiran Pak Wagub untuk kemajuan Sumbar, lanjut saja. Tak usah melapor," terangnya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved