arrow_upward

Wabup Apresiasi PMI Pasaman, Ini Alasannya

Friday, 16 April 2021 : 04:38


Pasaman, Analisakini.id - Banyaknya kebutuhan darah oleh pasien di sejumlah rumah sakit sekarang ini, mendapat perhatian Wakil Bupati Pasaman Sabar. Kebutuhan darah melalui kegiatan donor darah menjadi sangat penting karena akan menyelamatkan nyawa orang lain.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sabar, saat bertemu dengan segenap jajaran pengurus PMI Kabupaten Pasaman, di ruang kerjanya kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Bupati mengintruksikan, jangan sampai ada kekurangan darah dan PMI harus membantu penyediaan kebutuhan darah.

"Jangan sampai di Kabupaten Pasaman terjadi kekurangan darah, saya harap PMI bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah," pinta Sabar.

Pemerintah Kabupaten Pasaman akan mendukung PMI Pasaman, mulai dari tingkat nagari hingga kecamatan untuk melakukan edukasi pada masyarakat terkait manfaat donor darah bagi kesehatan tubuh.

"Kami siap mendukung PMI melalui nagari dan kecamatan untuk edukasi," sebut Sabar.

Dikatakan Sabar juga donor darah yang dilkukan itu sangat banyak manfaatnya. Selain dapat membantu sesama. Setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

"Dengan setetes darah, kita sudah dapat menyelamatkan nayawa orang lain. Jadi, itulah pentingnya menjaga stok darah itu, jangan sampai terjadi kekosongan. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ujarnya.

PMI harus selalu siap siaga ketika terjadi bencana alam termasuk saat pandemi Covid-19 saat ini, jaga stok darah.

Dalam hal itu, PMI memiliki tujuh prinsip, kemandirian, kemanusiaan, tidak diskriminatif.

Di akhir pertemuan, Wabup Pasaman sampaikan apresiasi terhadap PMI Pasaman atas kinerja dan gerak cepat dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan setiap terjadi bencana. 

"PMI dan Pemkab Pasaman harus terus menjalin kerjasama dan bersinergi ke depannya," tandas Sabar. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved