arrow_upward

Riski Aulia Jadi Ketua AMPI, Ini Pesan Wabup Pasaman Barat

Jumat, 16 April 2021 : 22.01
Wabup Risnawanto bersama pengurus AMPI Pasaman Barat dan pejabat lain. (ist).


Pasaman Barat, Analisakini.id
- Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-I, bertempat di RM Bernama, Simpang Empat, Jumat (16/4/2021).

Musyawarah Daerah tersebut dihadiri oleh Ketua DPD AMPI Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris DPD AMPI Sumbar Febriyandi Putra, Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, Wakil Ketua DPRD Pasbar H. Daliyus, Sekretaris DPD Golkar Pasbar Armi Dt M. Batuah, Ketua DPD KNPI Pasbar Tegar Marunduri dan beberapa Ormas serta para peserta Musda DPD AMPI Pasaman Barat.

Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto mengatakan, pemerintah merupakan pembina organisasi kemasyarakatan, oleh karena itu pemerintah sangat mendukung pelaksanaan Musda ini. 

Pasaman Barat merupakan kabupaten yang sangat menghargai nilai demokrasi. Oleh karena itu, selamat bermusyawarah para pemuda Pasaman Barat yang tergabung dalam AMPI.

"Diharapkan, semoga AMPI dapat menciptakan pemuda-pemuda yang berkarakter, visioner serta dapat turut serta mengawal pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan," harap  Risnawanto.

Risnawanto juga memberikan tantangan kepada pemuda Pasaman Barat dalam program-programnya. "Mari buktikan, program pemuda ke arah yang lebih baik, demi menciptakan pemuda Pasaman Barat yang berkarakter dan visoner," tantangnya.

Sekretaris AMPI Sumbar Febriyandi Putra dalam sambutannya, meminta Ketua AMPI Pasbar terpilih untuk bersinergi menggerakkan roda konsolidasi dengan para pengurusnya, baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari/desa. Itu dilakukan demi menguatkan kembali peran AMPI di Pasaman Barat. 

Secara khusus, Febriyandi Putra ingin AMPI Pasaman Barat memfokuskan pada program-program strategis kepemudaan yang konsentrasinya dapat mengarah kepada pengembangan dan memfasilitasi kreativitas anak-anak muda di Pasaman Barat. 

"Sehingga AMPI dapat dilihat sebagai organisasi yang relevan bagi generasi millenials, yang mana menjadi salah satu sumber dukungan untuk penguatan AMPI di Pasaman Barat, dengan porsi sangat signifikan,” bebernya. 

Febriyandi Putra menambahkan, AMPI Pasaman Barat harus terus berkonsolidasi mengibarkan semangat pemuda dan pembaharuannya ke seluruh kecamatan di Pasaman Barat ini.

Caranya dengan mengedepankan program-program yang sinergis dan relevan dengan pemuda. 

"Ini sangat penting bagi AMPI Pasaman Barat untuk menjawab tantangan dalam menggalang dukungan penguatan dari generasi millennials," katanya.

Sementara itu, Ketua AMPI  Pasaman Barat terpilih Riski Aulia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepadanya.

"Ini sebuah tanggung jawab sekaligus juga penghargaan terhadap generasi muda untuk menjadi pemimpin. Saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan saya harap kita bisa membangkitkan AMPI Pasaman Barat bersama sama," ajak putra Wakil Ketua DPRD Pasbar H. Daliyus K itu.

Riski juga mengatakan, dalam arah pergerakan organisasi, AMPI akan mendukung program pemerintah terutama yang berkaitan dengan kepemudaan.

"Kita di Pasaman Barat akan ada dalam satu tarikan nafas dengan semangat dalam mengembangkan sumber daya manusia terutama pemuda dan terus berkarya demi kemajuan bangsa," ujarnya.

Karena itu, lanjut Riski, para pemuda AMPI akan bergerak memberikan kontribusinya dalam menata masa depan bangsa dan AMPI Pasaman Barat harus menjadi rumah bagi seluruh generasi milenial di Pasaman Barat. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved