arrow_upward

Plt. Wako Padang Hendri Septa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Senin, 05 April 2021 : 17.24

 

Plt. Wako Padang Hendri Septa serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jati Baru. (humas)

Padang, Analisakini.id- Mujua indak dapek diraiah, malang indak dapek ditulak. Begitulah sebuah pepatah Minang yang menyatakan, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak yang mengartikan, kehidupan di depan kita adalah rahasia Allah, untung maupun malang sering datang tiba-tiba tanpa disangka.

Mungkin begitulah yang dialami oleh warga Kota Padang yang tinggal di Jalan Abdul Muis (Jalan Taduah), Jati Baru, Kecamatan Padang Timur. Sebanyak 3 unit rumah berisikan 6 kepala keluarga (KK) yang didiami sebanyak 23 jiwa tersebut, telah ludes dilapap Si Jago Merah pada Jumat (2/4/2021) lalu tepatnya sekitar pukul 15.00 WIB. 

Diketahui, 3 bangunan rumah yang terbakar itu sebelumnya merupakan tempat yang juga digunakan sebagai jasa servis barang elektronik, menjual sepeda olahraga serta usaha loundry dan kos-kosan. Adapun akibat kebakaran tersebut, setidaknya telah menelan kerugian yang ditaksir Rp500 Juta lebih. Untuk korban jiwa dinyatakan nihil, sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Mengingat hal itu, Plt Walikota Padang Hendri Septa pada Senin siang (5/4/2021) mengunjungi lokasi kejadian sembari memberikan bantuan tanggap darurat dari Pemko yang juga didukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang. Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai pun diterima pemilik rumah yang baru saja tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang menyatakan turut prihatin terjadinya musibah kebakaran tersebut dan akan mencarikan solusi terbaik untuk para korban. "Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita turut prihatin atas musibah ini" kata Hendri kepada wartawan di sela peninjauan.

Hendri juga mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran. "Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Kepada seluruh warga mari kita berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita," ungkap Hendri yang disambut antusias warga saat itu. 

Terlihat hadir mendampingi Plt Walikota saat itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Lurah Jati Baru Syafrizal dan pengurus Baznas Padang.(do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved