arrow_upward

Penyandang Disabilitas Ini Mendapat Perhatian Khusus Kemensos RI

Friday, 2 April 2021 : 10:58

 


Pasaman Barat, Analisakini.id - Penyandang Disabilitas Fisik, Sofyan (48) warga Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, mendapat perhatian serius dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Hal ini, setelah melalui beberapa tahapan pengajuan mulai dari Dinas Sosial  Pasaman Barat sampai ke Kemensos RI.

"Iya benar, sekarang tim dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang sudah di Pasaman Barat," kata Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat, Yonnisal. SH, saat dikonfirmasi analisakini.id, Rabu (31/3/2021).

Sebagai langkah kata Yonnisal, tim BRSPDF Budi perkasa sudah memberikan layanan atensi berbasis keluarga, diawali rapid asesmen, sekaligus asesmen komprehensif yang didampingi  Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat beserta staf, Walinagari Ujung Gading dan Kepala Jorong Koto Pinang. 

"Dari hasil asesmen dan persetujuan kepala BRSPDF Budi Perkasa, maka ditindak lanjuti untuk membawa Sofyan berobat ke RDUD Pasaman Barat besok, Kamis (1/3/2021)," terangnya.

Sebelum dibawa ke RSUD Pasaman Barat ungkap Yonnisal, penderita disabilitas dibawa dulu ke Kantor Dinas Sosial Pasaman Barat. 

"Kita sudah sepakat untuk secara bersama untuk memberikan pelayanan pengobatan kepada Sofyan. Insyaallah Bupati Pasaman Pasaman Barat pun sudah menyetujui dan menindaklanjutinya sampai ke RSUD besok," tandasnya. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved