arrow_upward

Pastikan Jaringan Listrik Aman, PLN ULP Simpang Empat Rutin Patroli

Sabtu, 03 April 2021 : 10.19

 

Salah satu tiang listrik roboh akibat pohon tumbang, jajaran PLN ULP Simpang Empat segera ke lokasi dan memperbaikinya.

Pasaman Barat, Analisakini.id - PLN ULP Simpang Empat Kantor pelayanan Ujung Gading, terus turun lapangan untuk berpatroli mengecek seluruh jaringan listrik, mencari potensi ganguan, perawatan, dan memastikan kondisi listrik aman.

Selain patroli (pemantauan), regu lain juga aktif rabas-rabas ranting serta pohon yang menggangu jaringan, dan berpotensi menimbulkan gangguan listrik, baik di linkungan pemukiman warga maupun kawasan hutan.

"Musim hujan dan angin sekarang ini, kami harus kerja keras siang malam agar listrik untuk masyarakat dalam kondisi aman," Tim Tekhnis PLN ULP Simpang Empat Kantar Pelayanan Ujung Gading, Fauzan Mirzan, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, hujan deras dan tiupan angin sering melanda wilayah utara Pasaman Barat, dan itu sudah mulai terjadi sejak Maret 2021, dampaknya membuat ranting, dahan, pohon pada patah dan ambruk.

"Jika ranting dan pohon menimpuk jaringan listrik, tentu berpotensi menggangu layanan listrik masyarakat, maka petugas PLN harus rajin melakukan rabas-rabas dari satu tempat ke lokasi lain," tambah Fauzan.

Setiap hari, petugas lebih aktif turun lapangan, kerja keras melakukan perbaikan dan perawatan jaringan.

"Seperti Jumat (2/4/2021), kami disibukkan dengan adanya beberapa pohon tumbabg, sehingga jaringan terganggu. Namun, semua itu sudah bisa diatasi dan jaringan sudah hidup, walapun tim masih terus perbaikan," pungkasnya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved