arrow_upward

Nevi Zuairina : Ramadhan, Bulan Mulia Istimewa Yang Terus Digali Rahasia Keberkahannya

Minggu, 11 April 2021 : 18.04

Hj. Nevi Zuairina.

Padang, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina mempersiapkan segala hal di daerah pemilihannya untuk menyambut bulan Ramadhan di tahun ini.

Ia mengatakan, bulan ramadhan ini tiap tahun menjadi istimewa karena rahasia keberkahannya tidak akan pernah terungkap semua sehingga seluruh ummat Islam memburu keberkahan ini sebagai modal untuk mengahadap sang pencipata di hari kemudian.

"Rahasia Keberkahan Ramadhan ini telah disampaikan petunjuknya untuk meraihnya di dalam Alquran dan Hadits yang disampaikan Rasulullah. Oleh karenanya akan sangat merugi bila setiap ummat Islam tidak akrab dengan Alquran. Salah satu  bentuk akrabnya adalah dengan menghafal, mentadabbur, mengajarkannya dan memperjuangkan seluruh isi Alquran", tutur Nevi.

Legislator dapil Sumbar II ini keyakinan, ketika bulan Ramadhan tiba, adalah sebuah kesempatan yang baik untuk mendekat kepada Allah SWT. Waktu itu ada yang spesial untuk setiap bentuknya. Untuk Hari, menjelang subuh, untuk pekan, di hari jumat,  untuk bulan di 3 hari bulan purnama, dan untuk tahun di Ramadhan, merupakan waktu yang sangat spesial untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Di setiap upaya yang kita lakukan untuk mendekat kepada sang pencipta, akan ada harapan pahala dariNya. Karena setiap kegiatan atau tindakan yang kita lakukan, tidak akan sebanding dengan Rahmat yang diberikan kepada kita untuk menikmati Surganya. Karena Surga itu bukan kita dapat dikarenakan amalan kita, tapi merupakan rahmat dan kemurahan Allah untuk hambanya," terang Nevi.

Politisi PKS ini mengajak sedari awal sebelum Ramadhan tiba, untuk menghidupkan Ramadhan baik siang mapun malam. Karena setiap saat di bulan ramadhan, ada kesempatan besar untuk beramal yang berpotensi dilipat gandakan berkalilipat dimana manusia tak akan sanggup menghitungnya.  

Nevi mengutip dari Sahih Bukhari (HR. Shahih Bukhari no. 1869), yang berbunyi : Telah mengabarkan kepada saya Abu Salamah bahwa Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berkata tentang bulan Ramadhan: Barangsiapa yang menegakkannya karena iman kepada Allah dan mengharapkan pahala (hanya dari-Nya) maka akan diampuni dosa-dosa yang telah dikerjakannya. 

Legislator perempuan PKS ini mengajak semua agar senantiasa berdoa, agar  Allah  memasukkan hamba-Nya ke dalam daftar orang-orang yang telah dibebaskan dari neraka. Karena ketika seorang hamba masuk dalam daftar pembebasan ini,  maka Allah akan mengarahkannya selalu mengamalkan amalan-amalan penghuni surga.

"Semoga Allah mengabulkan target ramadhan kita dan memasukkan kita dalam daftar orang-orang yang telah dibebaskan dari neraka pada bulan ramadhan tahun ini. Amin ya robbal alamin", tutup Nevi Zuairina.. (ef)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved