arrow_upward

Ketua Demokrat Sumbar Mulyadi Dukung Ekos Albar Jadi Wawako Padang

Kamis, 22 April 2021 : 00.38

 

Ir. H. Mulyadi.

Jakarta, Analisakini.idKaratau madang di hulu, babuah babungo balun, marantau bujang dahulu, di rumah baguno balun.

"Itu menjadi pameo orang mudo Minang, kini di kampuang lah baguno, Ekos Albar pulang kampuanglah," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir H Mulyadi yang mendukung Ekos Albar pulang kampung untuk mengisi kursi kosong Wawako Padang.

“Ekos pulang kampuang lah, ambo dukung Ekos untuk pemilihan Cawawako Padang di DPRD Padang,” ujar Mulyadi, Rabu (21/4/2021).

Menurut Mulyadi, mengerucutnya dukungan kepada Ekos Albar karena dia mempunyai kemampuan manejerial yang mumpuni.

“Itu terlihat dari pengalaman Ekos memimpin perusahaan-perusahaan besar. Kemudian sebagai politisi ia juga termasuk sudah matang dibuktikan dengan jabatan beliau sebagai salah seorang Bendahara di DPP PAN,” tutur Mulyadi.

Apalagi, lanjut Mulyadi, Ekos Albar mempunyai jaringan nasional dan regional yang sangat dibutuhkan Kota Padang saat ini, terutama untuk menarik investasi dan wisata.

“Karena kita sudah koordinasi dengan Ketua PAN Sumbar, ya Ekos saya dukung jadi Wakil Walikota Padang,” ujar Mulyadi.

Bagi Partai Demokrat, kata Mulyadi, tentu menunggu siapa cawawako yang diusulkan PKS dan PAN, tapi dari koordinasi malam usai tarweh tadi malam (Selasa-red), Ekos cukup berpeluang dimajukan PAN untuk dipilih anggota DPRD Padang.

“Memang sih semua masih berproses, last minute menentukan, tapi Ekos mempunyai potensi yang saling mengisi dengan walikota saat ini,” ujar Mulyadi.

Adapun Partai Demokrat mempunyai 6 kursi di DPRD Padang. Dan ini cukup signifikan untuk bisa menentukan siapa yang akan dipilih jadi Wawako Padang, tentunya berkoalisi dengan partai lain.

Dua hari lalu Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo kepada media menyebutkan, semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Tapi kata Dt Indra, PAN siapkan empat kader sebai Calon Wakil Walikota Padang untuk maju di pemilihan yang dilaksanakan DPRD Padang.

“Satu dari empat itu saudaraku Ekos Albar,” ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Masyarakat, politisi dan akedemisi berharap pemilihan wawako ini secepatnya dilakukan, agar wako sekarang dapat maksimal bekerja untuk menyejahtarakan maayarakat, apalagi pandemi ini belum tahu kapan berakhir, sehingga pemerintah diharapkan harus bekerja keras.

Ditambah beban kerja Pemko Padang sangat berat, maka banyak pihak berharap Wako Hendri Septa jangan dibiarkan sendiri menghadapi tantangan ini.(rel)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved