arrow_upward

Inilah Faktor Antarkan Ali Nasir Menjadi Anggota DPRD Pasbar

Saturday, 10 April 2021 : 14:49


Ali Nasir.

Pasaman Barat, Analisakini.id - Bagi sebagian orang, ketika mendengar kata pejabat, seketika itu dalam benak muncul keragu-raguan. Karena, ada pesimistis yang mendasari akan hal itu. Namun, tidak semua pejabat bisa begitu, tapi hanya  beberapa oknum.

Khusus orang Nagari/Desa Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pasti tahu siapa itu Ali Nasir. Dari perjalanan kariernya, tentu sudah banyak orang mengetahui sedikit banyaknya tentang dia. Apalagi, kemarin ia sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pasbar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sekaligus ia berhasil menduduki singgasana kursi dewan.

Di Pemilihan kemarin, ia sempat membuat jargon yang berbunyi Politik Tanpa Mahar. Itu merupakan terobosan baru di kala banyak calon anggota dewan yang gelontorkan uang untuk menduduki kursi anggota dewan.

Selain itu, jargon tersebut merupakan sebuah penegasan dari Ali Nasir, jika uang bukanlah segalanya. Ketika orang ingin menjadi pemimpin, maka uang bukanlah yang utama, melainkan yang utama adalah kepercayaan dari masyarakat.

Jika masyarakat sudah percaya kepada seseorang, secara tidak langsung orang tersebut sudah mempunyai figur karakter pada dirinya. Kerja-kerjanya nyata di mata masyarakat, bukan hanya sekadar janji belaka.

Kiprahnya di dunia perpolitikan dan sosial sudah tidak diragukan lagi. Namanya juga sering muncul di beberapa media masa terkait responsnya terhadap kebijakan-kebijakan yang merugikan masyarakat.

Di samping itu, ia memulai kiprahnya sebagai Ketua Badan Permusyawatan (Bamus) Nagari/Desa Kinali, sehingga ia sering merasakan keluh kesah yang dialami masyarakat. Berbagai permasalahan sosial sudah lumer di otaknya. Sebab, setiap hari yang ia pikir adalah berbagai permasalahan semacam itu.

Ali Nasir juga aktif di bidang Pendidikan, Sosial dan Olah Raga. Ada banyak program-program pendidikan, Sosial dan Olah raga yang sudah ia lakukan di beberapa tempat. Berhubung kemarin ia memilih Kinali, Luhak Nan Duo dan Sasak Ranah Pasisie sebagai daerah pilihannya, maka wilayah itu sebagai mayoritas utamanya.

Seperti diutarakan salah seorang netizen di media sosial, Zainal Rahab,  mereka bangga dengan seorang tokoh muda, dan orator Kinali seperti Ali Nasir, SH. Sesibuk apapun masih bisa menyisihkan waktu mengabdi di sekolah sebagai Ketua Komite.

Selain itu, Ali Nasir juga aktif di kegiatan kepemudaan khususnya di Nagari Kinali sehingga, Ali Nasir tersebut dijuluki Diplomat Kinali.

"Ali Nasir ini bukan saja seorang wakil rakyat, tapi cukup membumi dengan masyarakat. Mudah-mudahan, beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas serta panjang umur dan mudah rezeki Amin Yra," sebut Netizen itu pada, Minggu (10/4/2021). (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved