arrow_upward

Febri Handoko Harfama Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Pemuda Pancasila Pasaman Barat

Jumat, 09 April 2021 : 21.44
Febri Handoko Harfama menerima pataka Pemuda Pancasila dari Ketua PMW Pemuda Pancasila Sumbar H. Erick Hariyona. (ist).


Pasaman Barat, Analisakini.id
- Febri Handoko Harfama akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2021-2025, pada pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) ke VI, Kamis (8/4/2021) di Balairong Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat. 

Muscablub ke VI MPC Pemuda Pancasila Pasaman Barat, selain dihadiri Pengurus kecamatan yang ada di daerah ini, juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat H. Erick Hariyona dan Septri. S. Pd. M. Pd, serta para anggota Pemuda Pancasila yang ada di Pasaman Barat.

Usai terpilih, Ketua MPC PP Pasaman Barat, Febri Handoko Harfama, mengajak kepada semua kader PP Pasaman Barat untuk bersama dengan penuh keikhlasan menjalankan program yang berorientasi pada penguatan kapasitas diri.

"Menjalankan program-program yang berorientasi pada penguatan kapasitas diri, diharapkan akan terwujudnya para kader yang mampu menjawab tantangan organisasi ke depan. Ini harus menjadi kerja PP Pasaman Barat untuk mewujudkannya," ujar dia.

Mantan Wakil Sekretaris MPC PP Pasbar itu juga mengajak, keluarga besar Pemuda Pancasila Pasaman Barat agar senantiasa bergandengan tangan untuk mewujudkan soliditas dan solidaritas agar PP Pasaman Barat kembali berjaya sebagaimana diharapkan. 

"Jika kita solid, kebesaran dan kejayaan Pasaman Barat itu akan kita raih bersama. Kami yakin, dengan izin Allah, PP Pasaman Barat mampu mewujudkan tekad itu," tutur yang akrab dipanggil Ando itu. Ia juga berharap kader PP harus mampu mengimbangi perkembangan modernisasi teknologi yang akan memudarkan norma-norma Pancasila.

"Ini merupakan tantangan terbesar yang harus dijawab bersama. Kita harus mempunyai militansi yang berakar mulai dari kader Anak Ranting hingga kader Majelis Pimpinan Cabang," tegasnya.

Selain itu, Ando juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat  untuk ikut berpatisipasi membangun daerah sesuai bidangnya masing-masing.

"Mari kita jaga sinergitas dengan pemerintah dan juga berperan aktif membantu pemerintah di segi pembangunan," ajaknya.

Dalam waktu dekat kata Ando juga, bersama seluruh pengurus akan mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) kader PP. Tujuannya, agar kader PP tahu dan paham akan fungsi PP di tengah masyarakat.

"Dengan diadakannya Diklat, tentunya para kader PP Pasaman Barat akan lebih paham tugas dan fungsi PP ditengah masyarakat dan ini adalah langkah awal kita sebagai pengurus baru," tandasnya.

Di samping itu, Ketua MPW PP Sumatera Barat H. Erick Hariyona menyampaikan saat ini Organisasi Pemuda Pancasila bukan lagi sebagai Organisasi Kepemudaan melainkan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan atau Ormas sehingga, tidak ada lagi batas usia dalam kepengurusan di organisasi ini.

"Kepada seluruh kader PP, agar terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan implementasi ke tengah masyarakat. Karena, itu salah satu tugas kita sebagai kader Pemuda Pancasila," sebutnya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved