arrow_upward

Desak Polisi Tindak Joseph Paul Zhang, Guspardi Berharap Masyarakat Tetap Tenang dan Jangan Terprovokasi

Sunday, 18 April 2021 : 23:17

 

Drs. H. Guspardi Gaus,M.Si

Jakarta, Analisakini.id-Anggota DPRI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus mengecam keras tindakan  Jozeph Paul Zang yang telah membuat kegaduhan dengan pernyataannya  menghina Islam dan Nabi Muhammad. 

Menurutnya, orang yang mengaku bernama Jozeph Paul Zang ini jelas-jelas telah betindak keterlaluan dan tidak menunjukkan sikap saling menghormati. 

"Kelihatannya ia ingin mencari sensasi dan bikin gaduh.  ia ( Zang_red) mengaku sebagai nabi ke 26, dan pernyataanya tendensius dengan menghina keyakinan agama Islam, " ujar Guspardi kepada wartawan Minggu (18/4/2021).

Jajaran Kepolisian Republik Indonesia harus segera mencari dan menangkap Jozeph Paul Zhang terkait video berisi penistaan agama yang beredar. Karena apa yang disampaikannya  jelas telah menghina Islam dan memenuhi unsur pelanggaran hukum. Pernyataannya itu bisa menimbulkan kebencian, kegaduhan dan memecah belah masyarakat. Bahkan mirisnya lagi dia menyadari tindakannya dan menantang masyarakat untuk melaporkan ke Polisi. Ini sungguh keterlaluan.

Politisi PAN itu pun meminta agar masyarakat waspada dan jangan terpancing dengan narasi yang  penuh provokasi. Dan bisa diduga, ia memiliki niat untuk memecah  belah umat beragama. Apalagi, saat ini bulan suci Ramadan umat Islam sedang khusyu' melaksanakan ibadah.

Oleh karena itu mari  percayakan kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap dan meringkus pelaku. Karena jelas dalam video tayangan itu menyebarkan kebencian, dan sudah melakukan kategori penghinaan. 

"Kabarnya Kapolri Listyo Sigit telah langsung memberikan instruksi kepada jajarannnya   untuk menangkap si pelaku. Untuk itu kita tunggu saja polisi menangkap pelaku," pungkas Anggota Komisi II DPR RI tersebut. 

Sebelumnya, Joseph melakukan diskusi online melalui zoom yang diklaimnya diikuti oleh beberapa orang dari berbagai negara. Kemudian ia menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, dengan tema "Puasa Lalim Islam".  

Dalam video tersebut, yang bersangkutan dengan entengnya menistakan Islam. Bahkan disebutnya "Allah dikurung di ka'bah". 

"Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep fauzan, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasi lo satu laporan Rp 1 juta, maksimum lima laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan," kata Joseph dalam video yang viral di media sosial itu. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved