arrow_upward

Datanglah ke TTIC di By Pass Padang, Ada Pangan Murah, Bersubsidi Lagi

Rabu, 07 April 2021 : 18.09

 

Ir. H. Efendi, MP

Padang, AnalisaKini.id-Datanglah besok (Kamis, 8/4/2021) ke pasar mitra petani atau Toko Tani Indonesia Central (TTIC) Sumbar di jalan By Pass KM 15 Aia Pacah, Padang. Soalnya di sana digelar pangan murah dan di antaranya ada yang disubsidi.

Kepala Dinas Pangan Sumbar, Efendi Rabu (7/4/2021) menyebutkan pangan murah tersebut digelar dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 dan semua terkena dampak.

Dia menyebutkan daya beli rendah dan sejumlah kebutuhan pangan ada yang harganya meningkat dan ada pula yang menurun. Tapi secara umum sekarang harganya relatif stabil. 

"Tapi ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat," kata Efendi yang didampingi Kepala UPTD Distribusi, Pasokan, dan Akses Pangan, Dinas Pangan Sumbar, Suswita.

Bazar pangan murah tersebut yang disebut Gelar Pangan Murah (GPM) itu diadakan selama dua hari (8-9 April) di TTIC dengan menawarkan sejumlah kebutuhan pangan. Bahkan lima komoditi pangan di antaranya, beras, cabe, bawang merah, telur dan minyak goreng.

Komoditi pangan lainnya tidak subsidi tapi harga relatif murah, karena didatangkan langsung dari petani dan distributor. Di TTIC ada aneka sayuran, olahan ikan, daging dan lainnya.

Meski diajak datang ke TTIC, Dinas Pangan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi, mulai pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker dan jaga jarak. Tidak hanya pengunjung, yang melayani pengunjung juga demikian.

Dia menegaskan tidak ada pilih kasih. Masuk ke arena TTIC, maka wajib protokol kesehatan diterapkan. Jadi, sambung Efendi, lantaran menerapkan protokol kesehatan di sana, pihaknya minta maaf atas ketidaknyamanan pengunjung dalam melakukan jual beli di  TTIC.  "Ini semata-mata demi keselamatan kita semua," katanya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved