arrow_upward

Bupati Sijunjung Sebut Kedatangan Sandiaga ke Silokek karena Andre Rosiade

Friday, 23 April 2021 : 20:10

 

Menteri Parekraf Sandiaga Uno didampingi anggota DPR RI Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung Benny Dwipa saat memberikan keterangan pers di Geopark Silokek Sijunjung, Kamis (22/4). (ist)

Sijunjung, Analisakini.id-Bupati Sijunjung, Sumbar, Benny Dwipa Yuswir sangat berterima kasih atas ajakan anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pekan lalu. Tak lama berselang, kunjungan “balasan” terjadi.

“Pak Menteri Sandiaga Uno datang ke Sijunjung setelah kita diajak sama pak Andre Rosiade. Bersama kepala daerah lainnya untuk mengembangkan pariwisata. Berdialog dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar mengunjungi Sumbar dan Sijunjung khususnya. Ternyata direspon langsung, kunjungan bersama pak Andre langsung dibalas dengan pak Menteri menginjakkan kaki di Geopark Silokek,” kata Benny Dwifa, Kamis (22/4) malam saat mendampingi kunjungan Sandiaga dan Andre Rosiade ke Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Benny sangat senang dengan kunjungan tersebut. “Alhamdulillah luar biasa. Mudah-mudahkan dengan datangnya pak Menteri mempercepat pengembangan pariwisata Sijunjung. Karena memang salah satu cara peningkatan ekonomi, apalagi di tengah wabah Covid-19 saat ini, pariwisatalah harapan kita,” kata Benny Dwifa.

Andre Rosiade mengatakan, dia sengaja mengajak Bupati Sijunjung bersama Bupati dan Walikota di Sumbar bertemu Menteri Parekraf Sandiaga karena ingin membantu percepatan pembangunan pariwisata. Apalagi Sumbar sangat berpotensi di bidang pariwisata dengan keunggulan alam dan budaya serta ekonomi kreatifnya.

“Alhamdulillah pak Menteri Sandiaga Uno datang ke Sumbar. Berkeliling ke banyak lokasi dan saya lihat sangat kagum dengan Geopark Silokek ini. Banyak program yang bisa dijalankan di sini, tentunya dengan melengkapi infrastruktur dan sarana prasarana pendukung. Ini adalah kampung halaman kami dan akan terus kami bantu pengembangannya,” kata putra asli Koto VII Sijunjung ini.

Selain kawasan wisata, Andre sudah cukup banyak membantu Sijunjung baik dengan anggaran pribadi atau kebijakannya. “Kami ingin membangun kampung halaman sendiri. Bahkan tahun ini kami sudah mengajukan dan insya Allah segera dibangun Pasar Pematang Panjang dengan nilai Rp6,7 miliar,” kata ketua Gerindra Sumbar ini.

Menteri Sandi sangat merekomendasikan Sijunjung sebagai destinasi wisata. Karena bukan hanya daya tarik alamnya, ekonomi kreatifnya juga banyak. “Kita polanya gerak cepat (gercep). Pak bupati datang dengan pak Andre Rosiade yang jadi ‘dubes’ Sumbar di Jakarta, kami sampai di sini. Saya melihat banyak agenda tourism di sini. Sijunjung punya potensi yang kuat dalam pariwisata,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi sangat memuji kawasan Geopark Silokek yang dapat dijadikan lokasi berbagai iven lari, arum jeram dan pariwisata. “Tentu akan sangat menarik sekali. Saya titip pesan kepada Pak Andre yang akan bertemu dengan Pak Menteri PUPR, agar memperhatikan jalan di Silokek ini. Karen akses jalan yang baik sangat diperlukan untuk pariwisata,” kata mantan Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto 2019 ini.

Menurut Sandiaga Uno, hal kedua adalah jaringan seluler yang harus diperbaiki karena banyak blankspot (titik tanpa sinyal) di sini. “Pak Andre sebagai anggota Komisi VI yang bermitra dengan BUMN bisa bicara dengan Telkom, saya akan bicara dengan pak Menkominfo. Agar kita bisa satukan pembangunan untuk jaringan yang lebih kuat di kawasan Geopark Silokek,” kata Sandi.

Sandi mengaku ingin membantu Sijunjung dalam pengembangan pariwisata. “Kesimpulan saya malam ini, Sijunjung memiliki masa depan yang sangat potensial. Seperti sumber daya alam (SDA) dan juga berbasis ekonomi kreatif yang baik. Sukses untuk Sijunjung,” tutup Sandi. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved