arrow_upward

Buaya Muncul Pula di Sungai Batang Air Haji

Wednesday, 7 April 2021 : 14:03

 


Pasaman Barat, Analisakini.id - Setelah di Nagari Ujung Gading beberapa waktu lalu, kini buaya menampakkan diri di Sungai Batang Air Haji, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Hal tersebut menjadi perhatian, dan masyarakat diimbau agar mengurangi aktivitas di sungai. Karena dikhawatirkan menjadi korban serangan hewan buas tersebut. 

"Kami sudah sampaikan kepada masyarakat, dan meminta agar masyarakat tidak beraktivitas di sungai," ujar Pj Walinagari Sungai Aua, Yonri Hasman, Rabu (7/4/2021).

Sebagai gambaran, buaya itu diperkirakan panjangnya 2 meter, terus berenang di sekitaran jembatan Air Haji. "Mengapa buaya itu sering muncul di bawah jembatan itu, masih didalami," ungkapnya.

Selain diimbau  mengurangi aktivitas di sungai itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat umum, agar tidak membuang sampah ke sungai itu, apalagi berupa sisa-sisa potongan ayam ataupun yang lainnya.

"Kita khawatir, buaya di sekitar jembatan itu nantinya bertambah banyak sehingga, mengganggu terhadap masyarakat. Apalagi, lokasi ini sangat dekat dengan pemukiman masyarakat," pungkasnya.

Sebagai upaya, pihaknya sudah menginformasikan ke pihak BKSDA, baik Resort Pasaman maupun Agam. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved