arrow_upward

Beri Multimanfaat, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Batang Tongar Hampir Rampung

Wednesday, 14 April 2021 : 14:57

 

Menker Aryo.

Pasaman Barat, Analisakini.id - Sebagai warga masyarakat dan warga Indonesia yang baik adalah selalu mendukung proyek-proyek dari Pemerintah. Karena, proyek pemerintah sudah sangat jelas dan pasti bertujuan untuk mensejahterakan rakyatnya.

Seperti dalam hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera Barat, juga memberikan tugas untuk pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Batang Tongar di Pasaman Barat.

Untuk pekerjaan rehabilitasi ini menghabiskan dana yang tidak sedikit, yaitu Rp 28.992.462.000,00  dari APBN 2020.

Anggaran yang sangat besar, tentunya Pemerintah sudah memikirkan manfaat dan tujuan dari rehabilitasi Jaringan Irigasi Batang Tongar ini. Bukan cuma sektor pertanian saja yang akan mendapat hasil dari proyek ini, namun juga akan membawa dampak positif bagi yang lain, diantaranya peresapan air semakin baik dan sumur tidak akan langka air lagi jika musim kemarau datang.

Saat dikonfirmasi PM PT. Promix Prima Karya (PPK), Menker Aryo, mengatakan, PT. PPK sendiri berkantor pusat di Jl H Wasid No. 29 Bandung (Kota), Jawa Barat dan melayani proyek di seluruh Indonesia. Dan untuk proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Pasaman Barat yang meliputi D.I Batang Tongar sudah hampir rampung dengan bobot sekarang mencapai 90 %.

"Alhamdulillah semuanya mendukung dan pelaksanaan di lapangan berjalan lancar. Dan semoga disisa pekerjaan yang masih beberepa bulan lagi, cuaca juga mendukung, agar pelaksanaan pekerjaan selesai dengan tepat waktu," sebut Menker.

Adapun panjang proyek rahabilitasi ini mencapai 10 km, dan untuk pekerjaan berupa Saluran Sekunder dengan pasangan batu yang diplaster agar aliran air lancar, rehabilitasi bendungan serta pemasangan bronjong.

"Walaupun pekerjaan tinggal 10% lagi, namun kita tetap selalu memantau kebelakang. Dan terus memerhatikan pekerjaan agar sesuai harapan," ujarnya.

Menker juga sampaikan, semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Karena, bagaimanapun juga, proyek ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat.

"Semoga pekerjaan ini tepat waktu, tanpa ada kendala yang berat. Agar, warga masyarakat bisa menikmati hasilnya dari pelaksanaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Batang Tongar ini," ungkapnya juga. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved